Selangkah Lagi Raih Gelar Akademis, Pacquiao Bidik Pemilihan Presiden?

Rabu, 20 Februari 2019 15:36 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Manny Pacquiao sebentar lagi akan segera menyelesaikan studinya di sebuah perguruan tinggi. Publik pun mulai bertanya-tanya apakah setelah itu ia punya rencana maju menjadi kandidat presiden Filipina untuk tahun 2022 mendatang.

Dalam sebuah wawancara bersama laman berita sport ANC seperti diberitakan GMA News, Pacquiao mengaku belum berpikir sejauh itu. Ia mengaku masih memiliki agenda lain yang jauh lebih penting.

“Saya tidak memikirkan hal tersebut. Saya ingin memecahkan sejumlah masalah yang sedang dihadapi negara terlebih dahulu,” kata Pacquiao menegaskan tugas dan tanggung jawabnya sebagai wakil rakyat.

Ketika ditanya soal studinya, Pacquaio tidak ingin mengungkap terlalu banyak. Ia hanya mengatakan dirinya sedang belajar di salah satu perguruan tinggi di Manila dan sebentar lagi akan lulus. Ia juga tengah sibuk menyiapkan presentasi bertopik ekonomi.

Pada kesempatan yang sama, Pacquiao juga mengungkapkan perasaannya menjalani kehidupannya yang sekarang. Ia menikmati kariernya sebagai petinju sekaligus berpartisipasi dalam pembangunan Filipina. Hanya saja, untuk saat ini ia belum ingin terlalu ambisius mengejar jabatan.

“Saya bahagia melakukan pekerjaan saya sebagai senator dan menjaga reputasi negara. Saya senang karena melakukannya dengan hati. Saya belum berpikir untuk membidik posisi yang lebih tinggi,” pungkasnya.

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM