Liga Inggris

5 Pemain Man United yang Masih Bertahan Sejak Era Sir Alex Ferguson

Minggu, 17 Februari 2019 14:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Sir Alex Ferguson (kiri) saat berpamitan di laga terakhirnya bersama Manchester United. Copyright: © Getty Images
Sir Alex Ferguson (kiri) saat berpamitan di laga terakhirnya bersama Manchester United.

INDOSPORT.COM – Pelatih legenda Sir Alex Ferguson memang sudah menyatakan pensiun dari dunia kepelatihan pada 2013. Total ia mengoleksi 38 trofi sepanjang pengabdiannya di Manchester United.

Sejak ditinggal Ferguson, Man United secara bergantian mengontrak pelatih-pelatih kenamaan seperti David Moyes, Louis van Gaal, Jose Mourinho, dan kini Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer interim.

Para pemain pun datang dan pergi silih berganti, namun setidaknya ada lima pemain yang masih bertahan di klub sejak era Sir Alex, setelah Michael Carrick memutuskan untuk gantung sepatu pada akhir Juni 2018 lalu. Lantas, siapa saja mereka?

Berikut portal olahraga INDOSPORT merangkum lima pemain Man United yang masih bertahan sejak era Ferguson.

1. David De Gea

Kiper asal Spanyol tersebut bergabung dari klub La Liga Spanyol, Atletico Madrid, dengan nilai transfer sebesar 18,9 juta pound (sekitar 350 miliar rupiah) pada Juni 2011. Ferguson merekrut David De Gea untuk menggantikan Edwin van der Sar yang pensiun pada pengujung 2010/11.

De Gea sempat dianggap gagal saat menjalani musim pertama di Man United. Dia tampil mengecewakan lantaran belum mampu beradaptasi sepenuhnya dengan budaya sepak bola Inggris saat itu.

Musim berikutnya, De Gea mulai membaik dan semakin bersinar hingga ia menjadi incaran klub-klub besar seperti Real Madrid, Barcelona, dan Paris Saint-Germain (PSG).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%