Tak Ingin Ditiru, Manny Pacquiao Larang Sang Putra Bertinju?

Kamis, 21 Februari 2019 14:35 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© KAMI.ph
Manny Pacquiao dan sang putra, Emmanuel jr. Copyright: © KAMI.ph
Manny Pacquiao dan sang putra, Emmanuel jr.

INDOSPORT.COM – Petinju asal Filipina, Manny Pacquiao merasa berat hati jika putranya, Emmanuel Jr atau yang lebih akrab disapa Jimuel mengikuti jejaknya sebagai petinju.

Jimuel baru saja bertarung dengan rekan sekolahnya, Lucas Carson di ring tinju. Namun ternyata pertandingan amatir tersebut membuat sang ibu, Jinkee, menangis karena tahu anaknya telah berduel.

Pacquiao adalah satu-satunya petinju di dunia yang memenangi delapan gelar kategori berat badan berbeda. Keberhasilannya itu tak jauh dari masa lalunya yang terbilang memilukan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Dyan Castillejo (@dyancastillejo) on

Ia berjuang dengan cara bertarung sebagai petinju jalanan untuk keluar dari kemiskinan. Hal itulah yang membuat Pacquiao istrinya kini, mencoba melupakan kenangan itu dengan meniadakan lambang dan segala hal yang berkaitan dengan tinju di rumahnya.

Tentu saja pertarungan yang dijalani oleh Jimuel membuat petinju yang berjuluk Pacman dan istrinya merasa berat hati. Ia kemudian meminta sang anak untuk memilih jalan lain, meski ternyata putranya tersebut memiliki pandangan yang berbeda.

“Sangat menyakitkan bagi saya bahwa dia bertinju, karena saya tahu betapa sulitnya itu. Saya mengatakan kepadanya, 'Ayah hanya pergi ke tinju karena kemiskinan, kamu tidak perlu bertinju," kata Pacquiao pada penyiar ABS-CBN.

“Tapi dia berkata: ‘Ayah, sama sepertimu, bertinju adalah hasrat saya juga. Saya ingin menjadi perwakilan negara ini sebagai atlet. Ibunya telah menangis beberapa kali memberitahunya, 'Jangan bertinju, nak', tapi dia benar-benar ingin melakukannya," tambahnya.

Jimuel bukanlah satu-satunya anak yang ingin mengikuti jejak sang ayah. Putra petinju Nigel Benn dan Chris Eubank juga melakukan hal yang serupa.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%