2 Petinju Indonesia Siap Perebutkan Gelar Internasional di Jakarta

Kamis, 7 Maret 2019 01:27 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Petinju Osc Academy. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Petinju Osc Academy.

INDOSPORT.COM - Dua petinju Indonesia, Roy Tua Manihuruk dan Octovianus Moensaku, akan bertanding memperebutkan gelar internasional pada 16 Maret mendatang di Balai Sarbini, Jakarta. Kedua petinju dari OSC Academy itu akan melawan dua penantang dari Thailand yakni Vachayan Khamon dan Artid Bamrungauea.

Roy akan melawan Vachayan Khamon (Thailand) di kelas welter yunior 10 ronde yang memperebutkan gelar gelar UBO Intercontinental Super Lightweight kosong. Sedangkan, Octovianus menghadapi Artid Bamrungauea (Thailand), di kelas bulu junior 10 ronde, memperebutkan gelar Kelas Super Bantam Internasional UBO yang kosong.

Promotor pertandingan sekaligus pemilik OSC Academy, Fahd Adityo Oscar, menyatakan optimis dua petinjunya itu bisa meraih gelar di rumah sendiri. Persiapan yang matang jadi modal utama Roy dan Okto menantang duo Thailand.

"Ini event pertama OSC dan lumayan berat karena waktunya mepet. Tapi, kalau petinjunya persiapan sudah matang selama tiga bulan terakhir. Insha Allah Roy bisa menang dan akan membawa harun nama Indonesia," katanya Adit.

"Tergetnya secepat mungkin lebih baik (menangkan laga). Pertinju Thailand ini sangar, tapi Roy tipenya pembunuh," lanjutnya.

© Petrus Manus DaYerimon/INDOSPORT
Roy Tua Manihuruk Copyright: Petrus Manus DaYerimon/INDOSPORTRoy Tua Manihuruk

Selain dua gelar internasional di atas, Adit menjelaskan ada gelar tambahan yang disiapkan yakni sabuk Jokowi (menjadi milik pemenang Roy vs Vachayan), sabuk relawan Jokowi (menjadi milik pemenang Octo vs Artid), dan sabuk spesial milik ayahanda Adit yang nanti diberikan untuk pertarungan John Basan (OSC Academy Tangerang) vs Bayu Anres (Godel Boxing Camp Jakarta).

Demi meraih gelar juara, Fahd Adityo Oscar menjelaskan pihaknya sangat serius mempersiapkan petinjunya. Roy dan Okto mendapatkan fasilitas memadai dari penanganan gizi hingga peralatan pertandingan dimana OSC Academy di-support penuh oleh Eagle.

Terus Ikuti Perkembangan Berita Tinju dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM