Gara-gara Cristiano Ronaldo, Petinju Kondang Ini Dikecam Aktivis

Selasa, 5 Maret 2019 16:19 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Pulse Ghana
Joshua mengaku mengagumi sosok Ronaldo Copyright: © Pulse Ghana
Joshua mengaku mengagumi sosok Ronaldo

INDOSPORT.COM – Juara kelas berat tinju dunia, Anthony Joshua, dikecam oleh aktivis usai menyebut Cristiano Ronaldo sebagai idolanya karena telah melakukan pelecehan seksual.

Megabintang Juventus itu telah dituduh melakukan pemerkosaan terhadap seorang model bernama Kathryn Mayorga di sebuah hotel di Las Vegas pada 2009, meski kabar miring tersebut telah dibantah oleh Cristiano Ronaldo.

Pemain asal Portugal juga baru saja menyelesaikan kasus penipuan pajak dan menyelesaikan denda 19 juta euro pada Januari. Cristiano Ronaldo divonis bebas bersyarat dengan hukuman percobaan 23 bulan.

Namun, hal yang tak terpuji itu malah dianggap sebagai panutan oleh Joshua. Hal tersebut diucapkannya saat sedang berada di sebuah acara promo menjelang pertarungannya dengan Jarrell Miller di New York musim panas ini.

"Saya selalu mengatakan dua hal yang harus kamu lakukan sebagai seorang atlet adalah wanita dan pajak. Ronaldo melakukan keduanya dan dia masih tersenyum. Anda membutuhkan kekuatan mental, dia membuktikan itu,” kata Joshua kepada Sun Sports.

"Ronaldo punya keluarga, tetapi masih bekerja dan dia berdedikasi untuk apa yang dia lakukan. Jadi, sebagai olahragawan, dia memiliki masalah di satu sisi, dia punya keluarga di sisi lain. Dia menyeimbangkan apa yang dia sukai. Jadi saya suka Ronaldo karena alasan itu,” sambungnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%