Menuju Kejuaraan Dunia, Petinju Papua dapat Restu Menpora

Jumat, 15 Maret 2019 19:02 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Petinju profesional asal Papua, Geisler AP akhirnya menemui jalan terang untuk bisa mewujudkan impiannya di World Boxing Council (WBC), usai mendapatkan suntikan semangat dari Menteri Pemuda Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi.

Menpora menyampaikan dukungannya itu saat bertemu langsung dengan Geisler AP yang didampingi oleh sang manajer Yamander Yensenem di Jakarta, Kamis (14/03/19).

Tanpa berbasa basi, Menpora pun menyatakan jika dirinya bakal mendukung semaksimal mungkin agar petinju asal Papua itu bisa bertarung di pentas kejuaraan dunia.

"Saya sudah bicara dengan Geisler dan manajernya, kita akan berikan dukungan semaksimal mungkin untuk mewujudkan cita-citanya di karier tinju profesional."

"Pemerintah tidak akan tutup mata untuk mendukung potensi dan prestasinya," tegas Imam Nahrawi dalam rilis yang diterima awak portal berita olahraga INDOSPORT, Jumat (15/03/19).

Usai mendapatkan dukungan dari Menpora, Geisler pun kian optimistis bisa meraih kemenangan atas sang lawan dari Thailand, Thoedsak Sinam di ajang WBC Asian Boxing Council yang akan digelar 30 Maret 2019 mendatang.

“Meski saya belum mendapat rekaman video lawan, namun optimis mampu memukul petinju Thailand di ronde ketiga. Dengan harapan, mampu mengibarkan Merah-Putih dipentas dunia,” ujar Geisler.

Geisler sendiri kini sedang menjalani latihan program studi boxing, sangsak, drill dan sejumlah persiapan lainnya. Semua dijalaninya untuk menghadapi petinju Thailand yang dikenal tahan pukul itu.

“Saya optimistis dalam menjalani latihan, karena saya yakin untuk dapat memenangkan pertandingan tersebut,” ungkapnya.

Geisler Ap sendiri sudah bermodalkan sejumlah prestasi di ring tinju, diantaranya Juara Nasional Asosiasi Tinju Indonesia (ATI) pada 12 Juni 2010, dan Juara Nasional Komisi Tinju Profesional Indonesia (KTPI) pada 17 November 2011.

Terus Ikuti Update Tinju dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%