Gagal Tarung Ulang Dengan Mayweather, 3 Petinju Ini Bisa Jadi Lawan Pacquiao

Rabu, 13 Maret 2019 16:33 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Salah satu pelatih Manny Pacquiao, Justin Fortune menyatakan bahwa pertarungan ulang anak asuhnya dengan Floyd Mayweather terancam gagal, dan menyebut tiga petinju yang bisa menggantikan duel tersebut.

Kedua petinju kondang itu sebenarnya sudah pernah berduel pada 2015. Pacquiao gagal mengalahkan Mayweather di pertarungan yang berjuluk ‘The Fight of the Century’ yang dimenangkan oleh rivalnya dengan rekor 50-0.

Sejak gagal mengalahkan Mayweather, Pacquiao terus saja ngotot ingin mengadakan pertarungan ulang dengan lawan sengitnya, namun keinginannya hanya sebatas wacana hingga saat ini.

Kabar terbaru, petinju asal Filipina pada pekan lalu menyatakan bahwa duel ulang dengan Mayweather bisa segera terwujud, karena timnya sedang mengadakan negosiasi dengan pihak rival.

Akan tetapi Justin menilai bahwa duel ulang yang sangat diinginkan oleh Pacquiao mustahil terjadi, karena Mayweather dinilai sudah tak minat untuk kembali berhadapan dengannya lagi.

Jika memang benar adanya, maka pria yang berjuluk Pacman ini membutuhkan lawan lain supaya ia bisa terus menyibukan diri dan mengasah keterampilannya.

Melansir dari laman berita sport Boxing News and Views, Justin menyebut tiga petinju, yang dinilainya bisa menjadi lawan potensial bagi sang juara dunia di delapan kelas berbeda.

“Mereka bisa punya pilihan petinju untuk dilawan Pacquiao, bisa Shawn Porter, Keith Thurman, Danny Garcia. Saya akan senang senang melihat Pacman bertarung dengan tiga petinju itu,” ucap Justin.

Ketiga petinju telah memiliki jadwal pada hingga pertengahan tahun 2019, tapi jika mereka secara resmi ditantang oleh Pacman maka pertarungan mungkin kapan saja bisa terjadi.

Ikuti Terus Update Tinju Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM