Tantang Petinju Thailand, Promotor OSC Fight Minta 2 Petinju Indonesia Sikat Habis Lawan

Jumat, 15 Maret 2019 21:40 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Abdurrahman Ranala
© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Octovianus Moensaku Copyright: © Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Octovianus Moensaku

INDOSPORT.COM - Dua petinju Indonesia, Roy Tua Manihuruk dan Octovianus Moensaku, siap bertanding memperebutkan gelar internasional pada 16 Maret mendatang di Balai Sarbini, Jakarta dalam event bertajuk OSC Fight. Kedua petinju dari OSC Academy itu akan melawan dua penantang dari Thailand yakni Vachayan Khamon dan Artid Bamrungauea. 

Roy akan melawan Vachayan Khamon (Thailand) di kelas welter yunior 10 ronde yang memperebutkan gelar gelar UBO Intercontinental Super Lightweight kosong. Sedangkan, Octovianus menghadapi Artid Bamrungauea (Thailand), di kelas bulu junior 10 ronde, memperebutkan gelar Kelas Super Bantam Internasional UBO yang kosong.

Oleh sebab itu, pemilik OSC Academy, Fahd Adityo Oscar sekaligus promotor pertandingan meminta Roy Tua Manihuruk dan Octovianus Moensaku tidak memberikan belas kasihan atau kesempatan ke petinju Thailand. Adit ingin pertarungan berlangsung sengit karena mempertaruhkan nama bangsa dan negara.

"Kalau untuk petinju kalau bisa ronde 1-2 bisa sikat habis, sikat saja karena kita memang bukan pertarungan ada permainan di belakangnya," katanya.

"Saya sudah bilang Roy dan Octo. Kalau Roy saya melihatnya ronde 2-3 sudah selesai karena tipenya penbunuh. Kalau Octo agak panjang karena dia tipenya defense, bukan pembunuh," lanjut Adit.

Adit mengatakan sengaja menggelar event OSC Fight untuk membantu meramaikan kembali dunia tinju di Tanah Air. Ia ingin ada Chris John ataupun Daud Yordan baru yang bisa mengibarkan bendera Merah Putih di kancah dunia, sehingga memilih menggratiskan tiket pertarungan.

"Tujuan saya adalah memajukan olahraga Indonesia karena saya lihat hanya Chris John yang dikenal orang, bahkan Daud 'Cino' Jordan saja banyak yang gak kenal. Makanya saya buat OSC fight ini sebagai bangkitnya tinju indonesia," tuturnya.

"Besok silahkan datang saja. Kita ada tiket booth di depan dan gratis," imbuhnya.

Demi meraih gelar juara, Fahd Adityo Oscar menjelaskan pihaknya sangat serius mempersiapkan petinjunya. Roy dan Okto mendapatkan fasilitas memadai dari penanganan gizi hingga peralatan pertandingan dimana OSC Academy di-support penuh oleh Eagle.

OSC Fight  akan  digelar  mulai  pukul  18.0 0  WIB. Pertandingan  ini di j narasi dalam  bentuk cerita pendek kisah para petin penyanyi Indonesian Idol. 

Berikut Partai Lengkap OSC Fight 16  Maret 2019 

1. UBO Intercontinental  Jr. Welterweight  10  Rounds: Roy Tua  Manihuruk menghadapi  Vachayan Khamon (Thailand). 

2. UBO International Jr. Featherweight  10  Rounds: Oktovianus  Moensaku  (Indonesia)  menghadapi Artid  Bamrungauea (Thailand).
 
3. Featherweight  8  Rounds: John  Basan  (OSC  Academy Tangerang)  menghadapi  Bayu  Anres 

4. Super  middleweight  6  Rounds: Godel  Boxing  Camp Jakarta). Theodorus  Ginting  (Lions  MMA  Pluit)  menghadapi  Jack Macan  (Adria  Boxing  Camp Jakarta). 

5. Welterweight  6  Rounds: Yudi (OSC  Academy Tangerang)  menghadapi  Harry  Hutagalung  (Siopat  Pisoran Sumatera Utara). 

7. Jr. bantamweight  6  Rounds: Sulistiyono  (OSC  Academy)  menghadapi  Madit  Sada (Boxing  Camp Jakarta). 

8. Jr. bantamweight  6  Rounds: Boxing  Camp Rojer  (OSC  Academy  Tangerang)  menghadapi  Dion Bajawa (Gorilla  Boxing  Camp Jakarta). 

9. Welterwe ight  6  Rounds: para Daeng  Armando  (Wait  Street  Boxing  Camp Jakarta)  menghadapi  Arthur  Turahman  (Local  Boxing Camp Bekasi). 

10. Bamtamweight  6  Rounds: Riyanto  (Buffalo  Boxing  Camp Jakarta)  menghadapi  Fajar  Arlions  (Adria  Boxing  Camp Jakarta).

Ikuti Terus Berita Tinju dan Berita Sport Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM