Perebutkan Gelar Internasional, Petinju NTT Ini Ingin Habisi Lawan di Ronde 4

Sabtu, 16 Maret 2019 13:17 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Octovianus Moensaku Copyright: © Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Octovianus Moensaku

INDOSPORT.COM - Petinju Indonesia, Octovianus Moensaku, akan bertanding memperebutkan gelar internasional pada Sabtu (16/03/19) malam nanti di Balai Sarbini, Jakarta dalam event bertajuk OSC Fight. Ia melawan  penantang dari Thailand Artid Bamrungauea di kelas bulu junior 10 ronde dan memperebutkan gelar Kelas Super Bantam Internasional UBO yang kosong.

Octovianus mengatakan sudah mempersiapkan diri dengan baik dalam beberapa bulan terakhir. Lawan yang dihadapi pun dinilai tak mudah sehingga harus butuh konsentrasi dan tidak boleh gegabah dalam mengambil strategi karena bisa menjadi bumerang.

"Lawannya bagus, makanya kita persiapan sejak tiga bulan terakahir. Dia (Artid) gayanya counter boxer jadi saya akan serang terus. Target saya empat ronde tapi kalau lebih cepat lebih bagus, tapi saya tak terlalu ambisi juga, tak mau kecolongan, harus main tetap rapi," kata Octo.

"Saya persiapan fokus pada teknik di minggu terakhir dan kalau fisik saya fokus turunin berat badan seperti lari pagi," imbuh petinju asal Nusa Tenggara Timur (NTT) itu.

Octo menjelaskan mulai mengawali karirnya di dunia tinju di level amatir sejak 2010 lalu. Petinju 33 tahun itu sempat bergabung dalam Porda Jawa Barat dan terus bertanding hingga saat ini.

"Awalnya saya tinju amatiran di Jawa Barat di Porda tahun 2010. Saya mulai tanding profesional itu 2006 dan saya sering di luar tapi ini perdana laga internasional di rumah (negara) sendiri," tuturnya.

"Katanya ada kemungkinan kepala negara juga hadir, jadi mungkin akan lebih semangat harus tunjukan yang terbaik buat Indonesia," tutup Octo menyoal lafa malam nanti.

Sementara itu, demi meraih gelar juara, promotor OSC Fight, Fahd Adityo Oscar yang juga merupakan pemilik OSC Academy, sasana tempat Octo bernaung menjelaskan pihaknya sangat serius mempersiapkan petinjunya. Octo mendapatkan fasilitas memadai dari penanganan gizi hingga peralatan pertandingan di mana OSC Academy di-support penuh oleh Eagle.

Terus Ikuti Berita Olahraga Seputar Tinju Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%