Kalahkan Thailand, 2 Petinju Indonesia Sukses Rebut Gelar Juara Asia

Minggu, 17 Maret 2019 14:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Octovianus Moensaku dan Roy Tua Manihuruk Copyright: © Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Octovianus Moensaku dan Roy Tua Manihuruk

INDOSPORT.COM - Dua petinju Indonesia Roy Manihuruk dan Oktovianus Moensaku berhasil mengharumkan nama bangsa usai memenangkan kejuaraan UBO Asia di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu (16/03/19) malam. Keduanya mengalahkan penantang dari Thailand yakni Vachayan Khamon dan Artid Bamrungauea. 

Roy Manihuruk mengalahkan Vachayan Khamon lewat pertarungan 10 ronde light superweight dan berakhir dengan kemenangan angka. Pertandingan yang dipimpin wasit Nus Ririhena dinyatakan selesai dengan nilai 89-84, 85-83 dan 89-84 yang diberikan ketiga juri, sehingga Roy berhak atas sabuk UBO Intercontinental Super Lightweight yang sebelumnya tanpa pemilik. 

Sementara itu, Oktovianus Moensaku tampil lebih ganas. Petinju 33 tahun asal Nusa Tenggara Timur itu berhasil menghentikan perlawanan petinju Thailand, Artid Bamrungauea, pada ronde 5 dari 10 ronde super bantamweight yang dijadwalkan. 

Okto mampu memukul jatuhkan petinju Thailand pada ronde 3 dan 5, sehingga wasit Djufrison Pontoh harus menghentikan pertandingan. Setelah dilakukan pengecekan, wasit menyatakan Okto menang TKO (Technical Knock Out) karena petinju Thailand dianggap tidak mampu lagi melanjutkan pertarungan.

Kemenangan Roy dan Okto tersebut memang sesuai dengan target yang dicanangkan promotor ajang OSG Fight, Fahd Adityo Oscar. Pria yang merupakan pemilik sasaran OSC Academy tempat Roy dan Okto bernaung, sedari awal menginginkan lagu Indonesia raya berkumandang di Balai Sarbini.

Terus Ikuti Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT