Ngilu! Detik-detik Kemaluan Petinju Amir Khan Kena Jotos Lawan

Senin, 22 April 2019 09:59 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Petinju asal Inggris, Amir Khan. Copyright: © Getty Images
Petinju asal Inggris, Amir Khan.

INDOSPORT.COM – Petinju asal Inggris, Amir Khan gagal meraih gelar juara dunia usai memutuskan untuk menyerah setelah lawannya, Terence Crawford tak sengaja memukul kemaluannya.

Duel sengit yang memperebutkan gelar kelas welter WBO yang berlangsung di Madison Square Garden, New York, pada Sabtu (20/04/19) lalu menunjukkan bahwa Khan harus kalah TKO dari Crawford.

Crawford yang memang tampil dominan berhasil menekan Khan yang bertinju tak cukup baik saat itu. Namun sang petinju asal Amerika Serikat ini berhasil menaklukan lawannya dengan cukup mudah di ronde keenam.

Saat sedang bertarung dengan sengit, Crawford tak sengaja memberikan bogem mentah dengan teknik low blow, yakni pukulan yang mengarah ke bawah perut atau kemaluan lawan yang bisa berakibat fatal. 

Khan pun langsung pergi ke tepi ring sambil meringis kesakitan, membuat wasit David Fields sempat menghentikan pertarungan selama lima menit. Sayang, rasa sakitnya tak kunjung membaik, petinju keturunan Pakistan itu memutuskan untuk tidak melanjutkan pertandingan.

Usai pertarungan berakhir, Khan mengaku pukulan yang diberikan oleh Crawford sangat menyiksanya, membuat ia tak kuasa untuk kembali bertanding seperti ronde sebelumnya.

"Saya terkena pukulan keras di bagian bawah pinggang, dan saya merasakan sakit yang luar biasa. Saya tidak bisa melanjutkan pertarungan, ini terlalu sakit,” kata Khan, dilansir oleh BBC Sport.

Kemenangan ini membuat Crawford menjaga rekor kemenangannya menjadi 35-0 (26 KO). Sementara Amir Khan mencatatakan 33-5 (20 KO).

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%