Videonya Viral! Petinju Deontay Wilder KO Rivalnya Kurang dari 5 Detik

Minggu, 19 Mei 2019 17:37 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Deontay Wilder berhasil mempertahankan sabuk WBC kelas beratnya dengan mudah setelah menumbangkan Dominic Breazeale. Copyright: © Getty Images
Deontay Wilder berhasil mempertahankan sabuk WBC kelas beratnya dengan mudah setelah menumbangkan Dominic Breazeale.

INDOSPORT.COM – Deontay Wilder berhasil mempertahankan juara kelas berat WBC yang kesembilan kalinya usai memukul KO rivalnya, Dominic Breazeale, kurang dari lima detik.

Peristiwa tersebut terjadi dalam duel yang berlangsung di Barclays Center, Brooklyn, Sabtu (19/05/19). Ini merupakan pertandingan tinju pertama Wilder setelah melawan Tyson Fury pada bulan Desember 2018 lalu. 

Sosok Deontay Wilder sontak menjadi sorotan jagat pertarungan tinju di seluruh dunia. Bagaimana tidak, ia dengan mudahnya memetik kemenangan untuk mempertahankan gelar WBC-nya.

Lewat video yang dirilis portal berita olahraga Sport Illustrated di Twitter, Deontay Wilder terlihat percaya diri menghadapi Breazeale sebelum wasit memulai duel tersebut di ronde pertama.

Hanya dalam sekali pukulan di bagian rahang kanan pada detik ke-4, Wilder berhasil membuat Breazeale terkapar di atas ring.

Breazeale tampaknya masih terkejut dengan pukulan itu dan tidak segera bangkit untuk melanjutkan pertandingan, sementara wasit terus sibuk menghitung waktu.

Tepat pada detik ke-137, Breazeale berhasil berdiri namun masih dalam kondisi terhuyung-huyung. Alhasil, wasit pun mengumumkan Wilder sebagai pemenang dalam duel tak sengit tersebut.

Wilder, pemegang rekor 41-0-1 dan 39 KO ini pun akhirnya berhasil mempertahankan gelar kesembilannya di ajang WBC. Gelar pertama diraih olehnya pada tahun 2015 lalu.

Setelah kemenangan ini, Wilder mengincar duel yang lebih sengit. Dia berharap bisa dipertemukan kembali dengan Tyson Fury atau Anthony Joshua tahun ini.

Pesta Pembukaan Liga 1 Indonesia yang Ternoda

Ikuti Terus Berita Tinju dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%