Dibayar Mahal, Amir Khan Bakal Hadapi Eks Petarung MMA

Jumat, 31 Mei 2019 14:12 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Al Bello / Getty ImagesGarden
Amir Khan saat akan memukul lawannya Terence Crawford gelar kelas welter WBO di Madison Square 20/04/19. Al Bello / Getty ImagesGarden Copyright: © Al Bello / Getty ImagesGarden
Amir Khan saat akan memukul lawannya Terence Crawford gelar kelas welter WBO di Madison Square 20/04/19. Al Bello / Getty ImagesGarden

INDOSPORT.COM – Petinju asal Inggris, Amir Khan dikabarkan akan kembali berduel dengan melawan petarung Mix Martial Arts (MMA) di Arab Saudi.

Amir akan melawan mantan petarung MMA asal India, Neeraj Goyat. Pertunjukan ini dikabarkan merupakan bagian dari pertandingan  antara Pakistan vs India pada 27 Juli mendatang.

Menurut kabar olahraga dari RT Sports, Amir akan dibayar mahal saat unjuk gigi di pertarungan tersebut. Petinju berusia 32 tahun itu akan menerima bayaran sebesar 8,8 juta dolar AS (Rp126 miliar).

Keuntungan yang diterima pria yang memiliki catatan rekor 33-5 dalam karier tinju profesionalnya lebih besar dibandingkan bayaran yang dapatkannya sebelumnya yakni 3,5 juta dolar AS (Rp50 miliar)

Amir terakhir kali tampil di atas ring tinju pada April lalu saat kalah dengan keputusan TKO atas Terence Crawford di putaran keenam setelah kemaluannya secara brutal mendapatkan pukulan dari si rival.

Kekalahannya tersebut bisa menjadi motivasinya untuk merengkuh kemenangan saat berduel dengan Goyat, lantaran namanya sempat menjadi bahan olok-olok usai dikalahkan Crawford.

Namun, meski memiliki segudang pengalaman, Amir tak boleh meremehkan Goyat. Eks petarung berusia 27 tahun itu baru saja mencatatkan diri sebagai petinju India pertama yang masuk dalam peringkat WBC resmi, di mana ia pernah terdaftar sebagai kelas welter terbaik ke-21 di dunia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%