Catat! Ini Jadwal Pertandingan Ulang Anthony Joshua vs Andy Ruiz Jr

Selasa, 11 Juni 2019 19:28 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Al Bello/Getty Images
Anthony Joshua dan Andy Ruiz Jr saling pukul dalam pertarungan IBF/WBA/WBO. Al Bello/Getty Images Copyright: © Al Bello/Getty Images
Anthony Joshua dan Andy Ruiz Jr saling pukul dalam pertarungan IBF/WBA/WBO. Al Bello/Getty Images

INDOSPORT.COM - Promotor Anthony Joshua, Eddie Hearn, memastikan bahwa pertandingan ulang kliennya dengan Andy Ruiz Jr. bakal kembali digelar antara November atau Desember mendatang dengan tempat pertandingan yang belum pasti.

Anthony Joshua seperti diketahui menelan kekalahan perdananya bertarung melawan petinju asal Amerika Serikat keturunan Meksiko, Andy Ruiz Jr di laga perebutan gelar juara IBF, WBA, WBO dan IBO yang berlangsung di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat, Minggu (02/06/19) lalu.

Ia kalah TKO di ronde ke-7 atas Andy Ruiz yang membuatnya terpaksa harus kehilangan empat gelar sekaligus. Sementara itu, Ruzi yang memenangkan pertandingan tersebut sukses merebut empat gelar kelas dunia IBF, WBO, IBO dan WBA milik Joshua.

Kepastian pertandingan ulang antara Andy Ruiz Jr. vs Anthony Joshua pun disampaikan oleh Eddie Hearn melalui akun Twitter resmi miliknya, @EddieHearn.

"Setelah pertemuan dengan Anthony Joshua, Rob Mc dan tim manajemen di NY, kami hari ini memicu klausa pertandingan ulang sesuai yang tertulis di kontrak dengan Andy Ruiz Jnr. Pertarungan akan berlangsung pada bulan November / Desember di tempat yang akan dikonfirmasi segera," tulis Eddie.

Berkat kemenangannya ini, Andy Ruiz menjadi petinju kelas berat Meksiko pertama yang berhasil meraih gelar juara dunia. Kekalahan memalukan ini diyakini akan membuat petinju asal Inggris tersebut kembali berlatih keras dan berhenti meremehkan lawan jelang pertandingan ulang Novermber atau Desember nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%