Jelang Tanding Ulang dengan Andy Ruiz Jr, Anthony Joshua Dapat Peringatan

Kamis, 4 Juli 2019 18:31 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Al Bello/Getty Images
Anthony Joshua akan menghadapi Andy Ruiz Jr dalam laga rematch yang hingga saat ini belum ditentukan tempatnya. Al Bello/Getty Images. Copyright: © Al Bello/Getty Images
Anthony Joshua akan menghadapi Andy Ruiz Jr dalam laga rematch yang hingga saat ini belum ditentukan tempatnya. Al Bello/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Promotor Frank Warren memberi peringatan pada Anthony Joshua jelang pertandingan ulang kontra petinju asal Amerika Serikat keturunan Meksiko, Andy Ruiz Jr.

Menurut Warren, apa pun hasil melawan Andy Ruiz Jr, Joshua tetap akan kalah saat bertanding melawan salah satu bintang tinju kelas berat asal Inggris lainnya yang saat ini tengah naik daun.

Sekadar informasi, Joshua sebelumnya menelan kekalahan perdananya bertarung melawan Andy Ruiz Jr di laga perebutan gelar juara IBF, WBA, WBO dan IBO, yang berlangsung di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat, Minggu (02/06/19) lalu.

Bahkan akibat kekalahan tersebut, ia harus kehilangan empat gelar juaranya sekaligus. Seolah tak terima dengan kekalahannya, Joshua pun meminta untuk kembali diadakan tanding ulang dengan Andy Ruiz Jr.

Namun sebelum rematch Anthony Joshua vs Andy Ruiz Jr, akan tersaji lebih dahulu laga tinju Daniel Dubois vs Nathan Gorman. Satu di antara dua petarung ini pun digadang-gadang sebagai calon 'penghancur' Joshua di masa depan.

Dubois yang pernah memiliki pengalaman mengalahkan Joshua membuat Warren percaya ia bisa mengalahkan mantan juara WBA, WBO, IBF dan IBO tersebut. Begitu pula dengan Gorman yang gaya bertarungnya mirip Andy Ruiz Jr.

"Saya benar-benar berpikir pemenang antara Dubois dan Gorman bisa mengalahkan Anthony Joshua," ujar Warren dikutip dari berita olahraga laman mirror.co.uk.

Sementara itu, promotor Anthony Joshua, Eddie Hearn, memastikan pertandingan ulang kliennya dengan Andy Ruiz Jr bakal kembali digelar antara November atau Desember mendatang dengan tempat pertandingan yang belum pasti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%