Tibo Monabesa Raih Gelar Juara Tinju IBO, Pelatihnya Sesumbar Klaim Hal Ini

Senin, 8 Juli 2019 14:36 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT.COM
Petinju Indonesia, Tibo Monabesa. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT.COM
Petinju Indonesia, Tibo Monabesa.

INDOSPORT.COM - Pelatih Tibo Monabesa sekaligus promotor tinju, Armin Tan melakukan pengklaiman kalau dirinya merupakan pelatih tinju tercepat Indonesia yang berhasil melahirkan juara dunia.

Tibo Monabesa seperti diketahui sukses mengharumkan nama Indonesia dengan meraih gelar juara dunia kelas terbang versi Internasional Boxing Organization (IBO) pada Minggu (07/07/19), malam.

"Saya adalah pelatih tercepat Indonesia yang berhasil melahirkan juara dunia. Saya melatih Tibo hanya tiga tahun dan semalam Tibo berhasil menjadi juara dunia," ujar Armin dilansir dari situs ANTARA News.

Armin juga menyebutkan hingga saat ini belum ada pelatih tinju Indonesia yang mampu menghasilkan seorang petinju yang mampu menjadi juara dunia. Ia pun menuturkan pertama kali dirinya menemukan Tibo itu ketika dirinya berusia 23 tahun.

"Tibo waktu itu adalah seorang sopir angkot di Jakarta dan saya bilang ke dia, saya bisa jadikan kamu juara dunia dan terbukti," lanjutnya.

Meskipun baru menemukan Tibo saat usianya sudah menginjak 23 tahun, Armin tetap tak gentar untuk terus melatihnya. Apalagi sekarang setelah anak didikannya itu menjadi juara dunia, tentunya akan ada banyak petinju dunia yang mulai meliriknya.

"Kami mau liburan dulu. Dia pasti akan menjadi incaran banyak petinju dunia, tetapi itu akan kami pikirkan nanti," pungkasnya.

Tibo berhasil menjadi juara IBO setelah ketiga hakim pertandingan memberikan kemenangan skor kepadanya atas petinju Australia, Omari Kimweri, dalam pertarungan yang berlangsung selama 12 ronde penuh.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%