Jelang Tanding Lawan Petinju Thailand, Daud Yordan Latihan di Bali

Jumat, 12 Juli 2019 15:05 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Daud Yordan tengah melakukan sejumlah persiapan jelang laga melawan petinju Thailand bulan Agustus 2019 nanti. Herry Ibrahim/INDOSPORT. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Daud Yordan tengah melakukan sejumlah persiapan jelang laga melawan petinju Thailand bulan Agustus 2019 nanti. Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Menjelang pertarungan kontra petinju Thailand, Daud Yordan langsung menjalani latihan di Pulau Dewata, Bali.

Pemilik gelar WBO Intercontinental kelas ringan (61,2 kg) tersebut mengungkapkan bahwa latihannya di Bali kali ini merupakan persiapan menjelang pertarungan yang akan digelar pada 4 Agustus 2019 mendatang.

"Saya baru saja tiba di Bali setelah menempuh perjalanan dari Madrid. Kalau soal pertandingan, bisa langsung ditanyakan ke manajemen," ujar Daud dikutip dari media Antara News.

Sebelumnya, petinju Sasan Kayong Utara, Kalimantan Barat tersebut diketahui telah menjalani latihan selama dua bulan di ibu kota Spanyol di bawah arahan pelatih Inigio Martin untuk persiapan pertarungannya di Jerman.

Tetapi lantaran tak kunjung terjadi kesepakatan dengan pihak promotor, pertarungan Daud yang bakal digelar di Jerman pun akhirnya batal.

Untuk itulah ia memutuskan kembali ke ke Tanah Air dan langsung menjalani latihan di Bali bersama dengan pelatih Pino Bahari untuk persiapan menuju pertarungan di Pattaya, Thailand, 4 Agustus mendatang.

Managing Director Mahkota Promotion, Ugyen Richen Sim, mengatakan bahwa pertarungan yang bakal digelar di Thailand tersebut bertajuk "WBC International Challenge Belt by ABCO".

Ugyen juga mengatakan kalau "WBC International Challenge Belt by ABCO" khusus diberikan untuk petinju yang sudah pernah juara dunia dan Daud Yordan merupakan salah satunya. "Daud Yordan sudah dua kali juara dunia," kata Ugyen.

Di awal kariernya, Daud memang telah terjun lebih dulu di kelas bulu (57,1 kg) dan sempat merebut gelar juara tinju IBO usai mengalahkan petinju Filipina, Lorenzo Villanueva, di Singapura, pada tahun 2012 silam dalam kemenangan KO.

Selanjutnya ia naik ke kelas ringan (61,2kg) dan dalam debut perdananya, ia sukses mengalahkan petinju Argentina, Daniel Eduardo Brizuela, di Australia, pada 6 Juli 2013.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%