Andy Ruiz Ogah Laga Ulangnya dengan Anthony Joshua Digelar di Inggris

Sabtu, 13 Juli 2019 16:22 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Al Bello/Getty Images
Anthony Joshua dan Andy Ruiz Jr saling pukul dalam pertarungan IBF/WBA/WBO. Al Bello/Getty Images Copyright: © Al Bello/Getty Images
Anthony Joshua dan Andy Ruiz Jr saling pukul dalam pertarungan IBF/WBA/WBO. Al Bello/Getty Images

INDOSPORT.COM - Juara tinju dunia kelas berat, Andy Ruiz Jr. resmi menolak wacana pertandingan ulangnya melawan Anthony Joshua digelar di Inggris.

Sebelumnya, promotor Anthony Joshua, Eddie Hearn, telah mengungkapkan kalau rematch yang rencananya akan digelar November atau Desember mendatang tersebut akan dilangsung di Inggris.

Tetapi petinju 29 tahun tersebut selaku pemenang yang berhasil men-TKO Joshua di ronder ketujuh sekligus merebut gelar juara dunia yakni IBF, IBO, WBO dan WBA pada pertandingan yang berlangsung di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat, Minggu (02/06/19) lalu, sama sekali tidak setuju dengan rencana dari pihak lawannya.

"Aku tidak ingin digelar di Inggris, pertandingan ulang harus digelar di Meksiko atau New York City," ujar Ruiz Jr. dilansir dari media newshub.co.nz.

Ruiz Jr. mengaku ia tidak peduli dengan apa yang menjadi keinginan pihak Joshua karena di sini, ialah juaranya dan berhak untuk menentukan di mana pertandingan ulang tersebut akan digelar.

"Aku tidak terlalu peduli dengan apa yang dipikirkan Joshua, karena akulah yang juara," lanjutnya.

Ketika ditanyai apakah ia telah berbicara dengan Anthony Joshua pasca pertarungan mereka pada Juni lalu, Ruiz. Jr. mengaku kalau setelah pertarungan tersebut, ia belum melakukan kontak dengan petinju asal Inggris.

"Saya belum berbicara dengannya, tapi saya cukup yakin dia berlatih keras untuk pertandingan ulang dan saya juga," pungkasnya.

Hingga kini memang belum ada keterangan pasti soal dimana rematch Anthony Joshua vs Andy Ruiz Jr. akan kembali digelar, apakah di Inggris sesuai permintaan pihak Joshua, atau Meksiko atau New York sesuai keinginan Ruiz Jr.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%