Tragis! Legenda Tinju Dunia Tewas Usai Ditabrak Mobil

Rabu, 17 Juli 2019 14:18 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Stephen Dunn/Getty Images
Legenda Tinju Amerika Serikat, Pernell Whitaker Copyright: © Stephen Dunn/Getty Images
Legenda Tinju Amerika Serikat, Pernell Whitaker

INDOSPORT.COM – Legenda tinju asal Amerika Serikat, Pernell Whitaker, meninggal dunia usai ditabrak mobil saat hendak menyeberang jalan pada pekan lalu.

Legenda tinju yang dikenal dengan julukan ‘Sweet Pea’ tewas di lokasi kejadian setelah ditabrak sebuah mobil saat tengah menyebrangi lampu merah di dekat Pantai Virginia, Amerika Serikat.

Berita duka ini kemudian diperkuat dengan konfrimasi dari pihak keluarga yakni sang putra, Domonique yang mengumumkan kematian tragis ayahnya di akun Facebook miliknya.

"Saya ingin memberi tahu orang-orang bahwa hari ini kami kehilangan legenda tinju, sekaligus ayah saya Pernell ‘Sweet Pea’ Whitaker,” tulis pernyataan Domonique, sebagaimana disadur dari Metro Sports.

“Dia telah memenangkan sejumlah sabuk juara di kelas ringan, kelas welter, welter ringan, dan kelas menengah yang tak terkalahkan,” tambahnya.

Whitaker dikenal sebagai salah satu petinju terbaik di dunia. Ia memulai kariernya di dunia tinju sebagai peraih medali emas di Olimpiade Los Angeles 1984. Namanya kemudian melambung setelah menjalani 46 laga dengan hanya kalah empat kali saja.

Petinju yang meraih gelar di empat kelas yang berbeda pernah berduel dengan Oscar De La Hoya dan Julio Cesar Chavez yang begitu kontroversial. Ia juga masuk dalam daftar International Boxing Hall Of Fame pada 2006 silam, sebelum akhirnya pensiun dan memilih menjadi pelatih tinju.