Kemenangan Manny Pacquiao Disinyalir karena Bantuan Obat-obatan

Minggu, 21 Juli 2019 14:31 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM- Manny Pacquiao sukses meraih kemenangan atas sang lawan Keith Thurman, Minggu (21/07/19). Walau begitu, kemenangan Pac-Man disinyalir ternodai karena petinju Filipina ini diyakini menggunakan obat-obatan menurut salah satu petinju legendaris Inggris, Ricky Hatton.

Hatton mengungkapkan bahwa Pac-Man disinyalir telah menggunakan obat-obatan terlarang sepanjang kariernya di dunia Tinju. Namun, ia menegaskan bahwa itu hanya sebatas rumor.

"Ini bukan saya yang mengatakan, ini adalah rumor. Dia tidak berada dalam performanya saat melawan Mayweather, lalu dia menang angka, lalu dia dikalahkan oleh (Jeff) Horn. Tidakah kalian merasa aneh?" ucap Hatton seperti yang dikutip dari Dailystar.

Rumor mengenai Pacquiao menggunakan obat-obatan sendiri bukan kali pertama diucapkan oleh Hatton. Beberapa orang lainnya, seperti Floyd Mayweather Jr dan Sr.

Pac-Man sendiri membantah dirinya menggunakan obat-obatan dalam pertandingan. Namun ia tak memungkiri bahwa dirinya pernah mencoba obat-obatan, seperti narkoba saat masih kecil.

Hal ini diungkapkannya saat dimintai pendapat soal perlawanan Presiden Filipina atas narkoba.

"Saya pernah mencoba narkoba dulu, dan saya menyadari itu tidak baik untuk badan. Saya menerima, saya tidak bisa menolak, itulah alasan saya mengapa mendukung penuh presiden untuk melawan narkoba," ucapnya seperti yang dikutip dari Globalnews.

Di sisi lain, perlu diketahui bahwa Ricky Hatton merupakan salah satu petinju yang sudah kehilangan gairah usai dikalahkan oleh Pacquiao pada tahun 2009 lalu. 

Kala itu, dirinya harus mengakui keunggulan petinju Filipina ini pada ronde kedua. Kekalahannya itu membuat Hatton depresi dan menjadikannya sebagai pencadu alkohol. Bahkan suatu ketika ia hampir bunuh diri karena kekalahan tersebut.