Melawan Manny Pacquiao Jadi Hasrat Terpendam Amir Khan sebelum Pensiun

Rabu, 31 Juli 2019 19:03 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Al Bello / Getty ImagesGarden
Amir Khan ingin melawan Manny Pacquiao sebelum pensiun. Al Bello / Getty ImagesGarden. Copyright: © Al Bello / Getty ImagesGarden
Amir Khan ingin melawan Manny Pacquiao sebelum pensiun. Al Bello / Getty ImagesGarden.

INDOSPORT.COM – Petinju asal Inggris, Amir Khan, membeberkan rencananya untuk pensiun, namun sebelum itu ia ingin melawan seorang Manny Pacquiao.

Mantan juara dunia tinju kelas welter ringan ini memang baru saja mengungkapkan keinginannya pensiun. Ia merasa finansialnya telah tercukupi dan di sisi lain juga mempertimbangkan kesehatannya.

Akan tetapi, ia turut mengungkapkan bahwa dirinya sangat ingin melawan si juara tinju delapan kelas berbeda, Manny Pacquiao, sebelum benar-benar pensiun, yang juga akan menjadi pertarungan ke-40 dalam karier profesionalnya.

“Saya ingin melawan Manny Pacquiao, kita akan melihat apakah itu terjadi tahun depan. Kami berdua tahu ini pertarungan besar yang bisa menghasilkan banyak uang,” kata Khan, dilansir dari berita olahraga laman Daily Star.

“Saya telah berhasil dengan baik dalam olahraga ini secara finansial, memenangkan gelar dan membuat nama saya terkenal, saya ingin menikmati pertarungan terakhir saya. Semua demi kesahatan saya agar tetap bisa menikmati waktu dengan keluarga saya,” tambahnya.

Amir Khan bahkan telah mengklaim bahwa duel antara dirinya dan Manny Pacquiao akan berlangsung pada bulan November 2019 mendatang di Arab Saudi. Namun hal tersebut langsung dibantah oleh kubu Pacquiao.

Akan tetapi, Amir Khan berdalih bahwa bantahan yang dikatakan oleh Pacquiao lantaran kesepakatan yang dilakukan telah ditangani dengan sangat buruk.

Hingga saat ini belum ada kabar baru tentang duel tinju antara Khan dengan Pacquiao. Sementara itu, Pacquiao baru saja berhasil menjadi juara kelas welter WBA usai menumbangkan Keith Thurman.