Legenda Tinju Dunia Dipenjara Usai Lakukan Pelecehan Seksual

Jumat, 2 Agustus 2019 03:46 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Rafif Rahedian
© World Justice News
Carlos Baldomir saat diborgol oleh pihak keamanan. Copyright: © World Justice News
Carlos Baldomir saat diborgol oleh pihak keamanan.

INDOSPORT.COM – Legenda dunia tinju, Carlos Baldomir resmi ditangkap dan dihukum penjara setelah dinyatakan bersalah atas kasus pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur.

Petinju yang pernah melawan Floyd Mayweather selama 12 putaran itu resmi dijatuhi hukuman penjara 18 tahun atas kasus asusila yang telah dilakukannya.

Ia dinyatakan bersalah setelah melakukan tindakan tak terpuji usai berulang kali melecehkan anak berusia tujuh dan delapan tahun pada 2012 dan 2014 silam.

Baldomir telah menjalani sidang pada akhir Juli lalu di Argentina yang dilakukan secara tertutup di mana para awak media tidak boleh meliput proses tersebut. Namun, mantan petinju itu sempat terlihat mengacungkan jari tengahnya ke arah wartawan.

Melansir dari laman Sun Sports, Baldomir diperkirakan akan menjalani sisa hukumannya di penjara Santa Fe, Coronda, tempat ia ditahan sejak diadili pada 2016 lalu.

Meski telah menjalani sidang dan keluarga korban menuntut hukuman selama 20 tahun penjara, namun hingga saat ini Baldomir mengaku tak bersalah.

Sebagai informasi tambahan,  petinju berusia 48 tahun itu pernah menjadi juara kelas welter setelah mengalahkan Zab Judah pada Januari 2006 di Madison Square Garden.

Ia kemudian mempertahankan gelar kelas welter WBC-nya dan memenangkan gelar kelas welter IBA dengan mengalahkan Arturo Gatti pada Juli 2006. Rekor tinju profesionalnya yakni 49 kemenangan dan 16 kekalahan dari 71 pertarungannya sebelum akhirnya pensiun.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%