Naik Ring November 2019, Daud Yordan Jalani Latihan Khusus di Bali

Senin, 30 September 2019 15:37 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© boxingscene.com
Petinju kebanggaan Indonesia, Daud Yordan, dijadwalkan naik ring pada bulan November mendatang. Copyright: © boxingscene.com
Petinju kebanggaan Indonesia, Daud Yordan, dijadwalkan naik ring pada bulan November mendatang.

INDOSPORT.COM – Petinju kebanggaan Indonesia, Daud Yordan, dijadwalkan kembali naik ring pada tanggal 17 November mendatang. Namun hingga kini petinju berjuluk Cino itu belum merinci calon lawan dan titel yang akan ia diperebutkan.

Daud yang saat ini memegang gelar juara WBO Intercontinental kelas ringan (61,2 kg) hanya menjelaskan bahwa nantinya pertarungan akan digelar di Indonesia. Ia pun telah melakukan persiapan serius menatap duel tersebut.

“Soal siapa yang menjadi lawan dan titel pertarungan itu apa, silakan tanyakan kepada manajemen,” ujar Daud Yordan singkat, dikutip dari laman Antara.

Meski belum merinci calon lawan dan titel pertarungan yang akan ia hadapi, tapi Daud tetap mempersiapkan diri dengan baik. Petinju kelahiran Ketapang itu saat ini menjalani latihan di Bali dengan bimbingan pelatih Pino Bahari.

“Sudah beberapa hari ini saya berlatih di Bali dan sekarang latihan yang saya jalani sudah memasuki program khusus,” ungkap Daud.

Daud menambahkan, latihan khusus yang ia jalani meliputi peningkatan daya tahan tubuh di pagi hari kemudian dilanjutkan latihan fisik dan teknik pada sore hari.

Daud Yordan terakhir kali naik ring pada awal Agustus lalu dalam duel bertajuk WBC Intercontinental Challenge Belt yang digelar di Pattaya, Thailand. Dalam pertarungan tersebut, Daud berhasil mengalahkan petinju tuan rumah Aekkawee Kaewmanee lewat kemenangan TKO pada ronde kelima.

Kemenangan atas petinju Thailand itu membuat Daud berhak menyandang sabuk juara WBC Asia International Challenge Belt.

Daud Yordan memulai karier tinju profesional sejak tahun 2005 lalu. Hingga kini, Daud telah naik ring sebanyak 44 kali dengan rekor 39 menang (27 KO), empat kali kalah, dan sekali no contest.