Daud Yordan Bakal Hadapi Petinju Asal Afrika Selatan di Malang

Rabu, 2 Oktober 2019 18:46 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© boxingscene.com
Petinju Kebanggaan Kalimantan Barat, Daud Yordan Copyright: © boxingscene.com
Petinju Kebanggaan Kalimantan Barat, Daud Yordan

INDOSPORT.COM – Petinju asal Indonesia yang juga pemegang gelar WBO Intercontinental kelas ringan, Daud Yordan akan berhadapan dengan petinju asal Afrika Selatan, Michael Moekoena di Malang, Jawa Timur pada 17 November mendatang.

Kedua petinju tersebut akan memperebutkan gelar juara IBA Super Lightweight World Title dan WBO Oriental.

Bagi Daud Yordan, melawan petinju asal Afrika Selatan bukanlah yang pertama. Sebelumnya ia pernah melawan dua petinju Afrika Selatan, yakni  Simpiwe Vetyeka di Jakarta 14 April 2013 dan Sipho Taliwe di Australia 6 Desember 2013 silam.

Persiapan pun dilakukan oleh petinju berusia 32 tahun itu. Dilansir melalui Antara, ia mengatakan bahwa untuk persiapan mendatang dirinya melakukan pemusatan latihan di Bali di bawah asuhan pelatih Pino Bahari.

“Sudah beberapa hari ini saya berlatih di Bali dan sekarang latihan yang saya jalani sudah memasuki program khusus,” kata petinju yang mempunyai julukan Cino itu.

Masih melalui sumber yang sama, ia menyebutkan bahwa latihan program khusus tersebut terdiri dari latihan peningkatan daya tahan tubuh di pagi hari dan peningkatan daya tahan fisik dan teknik di sore hari.

Selain pertandingan Daud Yordan melawan Michael Moekoena, pertandingan 17 November di Malang juga akan mempertemukan petinju Indonesia lainnya, yakni petinju penyandang gelar juara WBC Asia Ongen Saknosiwi yang akan berhadapan dengan petinju Filipina Marco Demecillo.

Penulis: Ergian Pinandita