Kalah dari Anthony Joshua, Andy Ruiz Jr Akui Kelebihan Berat Badan

Minggu, 8 Desember 2019 19:43 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Al Bello/Getty Images
Menghadapi Anthony Joshua lagi, Andy Ruiz Jr mengaku tidak mempersiapkan diri dengan baik. Copyright: © Al Bello/Getty Images
Menghadapi Anthony Joshua lagi, Andy Ruiz Jr mengaku tidak mempersiapkan diri dengan baik.

INDOSPORT.COM - Andy Ruiz Jr mengakui bobotnya kurang ideal saat melakoni pertandingan ulang dengan Anthony Joshua, Minggu (08/12/19), tetapi berjanji akan kembali ke bentuk semula saat keduanya bertemu lagi nanti.

Andy Ruiz Jr akhirnya harus kehilangan gelar WBA, WBO, IBF, dan IBO yang secara sensasional ia ambil dari Joshua pada bulan Juni lalu.

Bicara soal postur tubuh setelah laga lima bulan lalu tersebut, Anthony Joshua ternyata tetap ramping dan mengendalikan pertarungan dari awal hingga akhir. Alhasil, petinju asal Inggris itu berhasil menang dengan skor 118-110, 118-110, 118-109 atas Ruiz.

Menanggapi kekalahan dramatis ini, Andy Ruiz Jr mengakui faktor yang membuatnya harus rela kehilangan gelar-gelar tinju miliknya, adalah berat badan yang kian bertambah.

“Ini adalah malam miliknya (Joshua). Saya tidak mempersiapkan apa yang seharusnya, berat badan saya bertambah. Saya tidak ingin banyak alasan," ucap Ruiz, dikutip dari berita olahraga laman Fox Sports Asia.

Menurut Ruiz, pertambahan berat badan ini semakin mempengaruhi performanya. Ia mengaku enggan menurunkannya karena ia pikir bisa lebih kuat.

“Saya mencoba melatih diri, tetapi saya tidak ingin memberikan alasan. Anthony Joshua melakukan pekerjaan yang sangat berat dan dia berhasil,” tukasnya.

Andy Ruiz Jr juga menambahkan, jika mereka melakukan pertarungan ketiga lagi, ia berjanji akan menurunkan berat badannya dan akan berada dalam kondisi terbaik untuk merebut kembali gelar-gelarnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%