Kalahkan Petarung yang Lebih Muda, Kakek Berusia 70 Tahun Pecahkan Rekor di Dunia Tinju

Rabu, 25 Desember 2019 14:35 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Rafif Rahedian
© Sportbible
Albert Hughes Jr, Petinju 70 tahun memecahkan rekor dunia usai mengalahkan petarung yang 27 tahun lebih muda Copyright: © Sportbible
Albert Hughes Jr, Petinju 70 tahun memecahkan rekor dunia usai mengalahkan petarung yang 27 tahun lebih muda

INDOSPORT.COM - Seorang kakek-kakek berusia 70 tahun bernama Albert Hughes Jr. mampu memecahkan rekor dunia dan masuk dalam Guinness Book of World Records usai menjadi pemain tertua yang masih aktif di dunia Tinju.

Melansir dari Sportbible, kegemilangan Albert Hughes Jr. memecahkan rekor tersebut berbanding lurus dengan prestasinya di usia senja dengan mengalahkan lawan yang berusia 27 tahun lebih muda di atas ring tinju.

Albert Hughes Jr. mampu mengalahkan petinju bernama Tramane Towns di Indianapolis, Amerika Serikat. Penampilannya keduanya berjalan begitu lambat, sebelum wasit menentukan petinju berusia 70 tahun tersebut sebagai pemenang pada olahraga adu jotos ini.

Nama Albert Hughes Jr sendiri mungkin awam bagi pecinta Tinju. Namun faktanya, pria berusia 70 tahun ini melakukan debutnya di ring tinju pada tahun 1975 silam kala petinju legendaris, Muhammad Ali, bertarung dengan Joe Frazier.

Albert Hughes Jr sendiri terakhir kali berlaga di atas ring tinju pada tahun 1983 silam. Walau telah berusia tua, ternyata fisiknya masih mampu menunjukkan gerakan-gerakan tinju yang terlihat elegan.