Pukulan Uppercut Mematikan Petinju Amerika Serikat Sukses Buat TKO Lawannya

Senin, 30 Desember 2019 14:47 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Rafif Rahedian
© Sportsbible
Petinju asal Amerika Serikat, Gervonta Davis berhasil membuat lawannya, Yuriorkis Gamboa TKO berkat pukulan uppercut mematikan, Minggu (29/12/19). Copyright: © Sportsbible
Petinju asal Amerika Serikat, Gervonta Davis berhasil membuat lawannya, Yuriorkis Gamboa TKO berkat pukulan uppercut mematikan, Minggu (29/12/19).

INDOSPORT.COM – Petinju asal Amerika Serikat, Gervonta Davis berhasil membuat lawannya, Yuriorkis Gamboa TKO berkat pukulan uppercut mematikan, Minggu (29/12/19).

Kejuaraan tinju dunia kelas ringan antara Gervonta Davis vs Yuriorkis Gamboa ini digelar di State Farm Arena, Atlanta, Amerika Serikat, di mana Davis berhasil memperpanjang catatan belum terkalahkan sepanjang kariernya.

Davis mampu tampil dominan sejak putaran pertama dan terus menunjukkan kekuatannya dan mampu membuat Gamboa tak berkutik hingga ronde ke-12.

Pertarungan semakin sengit saat Davis melancarkan pukulan uppercut mematikan di putaran kedua, yang membuat Gamboa mengalami cedera Achilles di bagian kaki kanannya.

Situasi tersebut yang akhirnya membuat rivalnya asal Kuba itu kesulitan menyeimbangkan tubuhnya lantaran hanya bertarung dengan satu kaki.

Kombinasi serangan serta pertahanan yang ditunjukkan oleh Gervonta Davis menyulitkan Gamboa untuk membalikkan kedudukan. Ia hanya mampu unggul pada putaran ketujuh usai sukses memberikan bogem mentah ke wajah Davis.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by SHOWTIME Boxing (@showtimeboxing) on

Tak mau memberikan celah, Davis kembali memberikan uppercut dengan tangan kiri tepat di dagu lawannya hingga terjatuh sebanyak tiga kali.

Serangan tersebut akhirnya membuat tim ofisial Gamboa meminta pertandingan dihentikan, dan Davis pun dinyatakan menang TKO.

Kemenangan tersebut sukses membuat Gervonta Davis menggondol sabuk juara dunia tinju kelas ringan WBA dan memperpanjang catatan positifnya dengan tak terkalahkan dalam 23 pertarungan terakhir.

Menyadur dari RT Sports, meski berhasil mempertahankan catatan positifnya, namun Davis mendapat kritik dari para pengamat tinju untuk meningkatkan performanya secara signifikan. Karena ia akan melawan juara dunia kelas ringan WBA (Super) dan WBO, Vasyl Lomachenko.