Petinju Muslim Inggris Kaget Dapat Ujaran Kebencian Usai Ucapkan Selamat Natal

Kamis, 26 Desember 2019 19:27 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
© Al Bello / Getty ImagesGarden
Petinju asal Inggris, Amir Khan, mengungkapkan bahwa dirinya menerima kalimat bernada kebencian setelah mengucapkan Selamat Hari Natal. Copyright: © Al Bello / Getty ImagesGarden
Petinju asal Inggris, Amir Khan, mengungkapkan bahwa dirinya menerima kalimat bernada kebencian setelah mengucapkan Selamat Hari Natal.

INDOSPORT.COM – Petinju asal Inggris, Amir Khan, mengungkapkan bahwa dirinya menerima kalimat bernada kebencian setelah mengucapkan selamat Hari Natal di akun media sosial pribadinya.

Melalui akun Twitter pribadinya, Amir Khan mengaku sangat terkejut ketika mendapat respons penuh dengan ujaran kebencian setelah dirinya mengucapkan Selamat Hari Natal kepada penggemar dan kerabatnya.

“Sangat terkejut dengan semua (kalimat) kebencian yang saya dapatkan di Twitter dan Instagram karena mengucapkan Selamat Natal dan mengunggah foto keluarga saya yang mengenakan pakaian bernuansa Hari Natal. Saya hanya ingin berkata pada orang-orang itu bahwa saya tidak peduli,” tulis Amir Khan melalui akun Twitter pribadinya, @amirkingkhan.

Beberapa hari lalu, Amir Khan memang mengunggah momen perayaan Hari Natal di akun Instagram pribadinya. Dalam unggahan video singkat tersebut, petinju berdarah Pakistan tersebut memang mengenakan pakaian bernuansa Natal.

“Ini adalah Hari Natal. Selamat merayakan Natal yang luar biasa, semuanya,” tulis Amir Khan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Amir Khan (@amirkingkhan) on

Namun, unggahan Amir Khan tersebut mendapat reaksi beragam dari pengguna Instagram. Ada beberapa komentar negatif yang menyoroti momen parayaan Natal atlet tinju berusia 33 tahun tersebut.

Meski begitu, tak sedikit pula yang menaruh rasa hormat pada Amir Khan karena telah mengucapkan selamat Hari Natal.

Amir Khan sendri memang dikenal sebagai seorang Muslim. Petinju kelahiran Bolton, Inggris, itu memiliki leluhur yang berasal dari kawasan Punjab, Pakistan.

Amir Khan memulai karier di dunia tinju profesional pada tahun 2007 lalu. Ia tercatat pernah menjadi juara kelas welter ringan WBA dari tahun 2009 hingga 2012 dan gelar IBF pada 2011.