Diprediksi Pensiun Dini Usai Kalah TKO, Amir Khan Beri Respons Tegas

Senin, 22 April 2019 17:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Al Bello / Getty ImagesGarden
Amir Khan saat akan memukul lawannya Terence Crawford gelar kelas welter WBO di Madison Square 20/04/19. Al Bello / Getty ImagesGarden Copyright: © Al Bello / Getty ImagesGarden
Amir Khan saat akan memukul lawannya Terence Crawford gelar kelas welter WBO di Madison Square 20/04/19. Al Bello / Getty ImagesGarden

INDOSPORT.COM – Petinju asal Inggris, Amir Khan, bersikeras bahwa dirinya tidak akan mengakhiri kariernya setelah diprediksi bakal pensiun karena mengalami cedera saat kalah TKO dari Terence Crawford, Sabtu (20/04/19).

Amir Khan gagal meraih gelar juara dunia usai memutuskan menyerah dari Terence Craword yang tak sengaja memukul kemaluannya dalam duel sengit untuk gelar kelas welter WBO di Madison Square Garden, New York.

Pasca kejadian tersebut, banyak yang mengkhawatirkan nasib Khan di masa depan. Beberapa orang bahkan meminta Khan untuk segera pensiun di usianya yang baru menginjak 32 tahun.

Namun, menjawab keraguan tersebut, pemegang rekor kemenangan 33-5 itu menegaskan bahwa ia akan melanjutkan duel.

“Saya tidak ingin mengakhiri karier seperti ini. Jelas tidak akan,” kata Khan dilansir darilaman berita olahraga The Independent.

Lebih lanjut, Khan mengatakan sempat tidak bisa berpikir jernih ketika Terence memukul bagian selangkangannya. Hal itu membuatnya sulit untuk menyerang atau bertahan.

“Saya tidak bisa berpikir jernis ketika saya dihantam seperti tinju seperti itu. Ini seperti tinju dengan teknik blow, namun ini menghancurkanku,” jelasnya.

Pada laga tersebut, Khan kalah dominan dari Crawford. Rivalnya dari Amerika Serikat ini berhasil menaklukan lawannya dengan cukup mudah di ronde keenam.

Kekalahan menyakitkan ini dialami Khan untuk yang keempat kalinya, setelah tiga kekalahan sebelumnya terjadi secara brutal, KO, dan terakhir kalah dari Saul Canelo Alvarez pada 2016 lalu di las Vegas.

Euforia Kemenangan Arema di Final Piala Presiden 2019

Ikuti Terus Berita Tinju dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%