Daud Yordan Tetap Latihan Rutin Meski Tak Ada Pertandingan Menanti

Sabtu, 25 Januari 2020 21:46 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Petinju Indonesia sekaligus pemegang tiga gelar juara dunia, Daud Yordan, menjalani latihan rutin di Kalimantan Barat sambil menunggu jadwal pertarungan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Petinju Indonesia sekaligus pemegang tiga gelar juara dunia, Daud Yordan, menjalani latihan rutin di Kalimantan Barat sambil menunggu jadwal pertarungan.

INDOSPORT.COM – Petinju Indonesia sekaligus pemegang tiga gelar juara dunia, Daud Yordan, menjalani latihan rutin di Kalimantan Barat sambil menunggu jadwal pertarungan berikutnya.

Petinju dengan rekor bertarung 40 kali menang (28 di antaranya dengan KO) dan empat kali kalah tersebut, latihan yang dijalani belum keras, masih sebatas rutinitas untuk menjaga kondisi tubuh saja.

Namun saat ditanya apakah sudah ada jadwal untuk pertarungan mendatang, petinju Sasana Kayong Utara, Kalimantan Barat, tersebut mengatakan, sampai kini belum ada. Termasuk, program latihan khusus untuk menghadapi pertarungan.

"Saya tetap menjalani latihan rutin mas. Hingga saat ini belum ada jadwal untuk pertarungan selanjutnya, latihan juga masih rutin saja dan belum keras," ujar Daud Yordan, dilansir dari laman Antara.

Pertarungan terakhir yang dijalani Daud Yordan adalah ketika mengalahkan petinju asal Afrika Selatan, Michael Moekoena, di laga yang berlangsung di Kota Batu, Jawa Timur pada Desember 2019 lalu.

Keberhasilan tersebut membuat Daud Yordan berhasil memegang tiga gelar juara yaitu kelas ringan (61,2 kilogram) WBO Intercontinental, kelas ringan super IBA dan WBO Oriental.

Saat bertarung melawan Michael Moekeona, petinju kelahiran Sukadana, Kalimantan Barat, 10 Juni 1987 tersebut, berada di kelas ringan super (63,50 kilogram). Daud sendiri mengaku bakal bertahan di kelas tersebut dan siap menjalani pertarungan berikutnya yang dijadwalakn promotor Mahkota Promotions

Dengan bertarung di kelas ringan super ini, Daud Yordan sudah dua kali naik kelas sejak berkecimpung di dunia tinju profesional di kelas bulu (57,1 kilogram).