Ingin Balas Dendam, Deontay Wilder Tantang Tyson Fury Rematch Untuk Ketiga Kalinya

Selasa, 25 Februari 2020 10:40 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Al Bello/Getty Images
Deontay Wilder (kiri) kembali menantang Tyson Fury melakukan rematch untuk ketiga kalinya lantaran ingin membalaskan dendam kekalahannya. Copyright: © Al Bello/Getty Images
Deontay Wilder (kiri) kembali menantang Tyson Fury melakukan rematch untuk ketiga kalinya lantaran ingin membalaskan dendam kekalahannya.

INDOSPORT.COMDeontay Wilder kembali menantang Tyson Fury melakukan rematch untuk ketiga kalinya lantaran ingin membalaskan dendam kekalahannya.

Wilder gagal merebut gelar juara kelas berat WBC usai kalah secara TKO dalam tujuh ronde pada pertandingan yang berlangsung di MGM Grand Arena, Amerika Serikat, Minggu (23/2/20).

Kalah memalukan serta rekor tak terkalahkannya dinodai, membuat Wilder ingin kembali menantang Tyson Fury untuk ketiga kalinya. Sebelumnya kedua petarung tersebut untuk pertama kalinya bertarung pada Desember 2018 lalu dan berakhir hasil imbang.

“Tak ada pertarungan di antara keduanya pada musim panas ini jadi mungkin rematch bisa terealisasikan. Saya seorang petarung maka saya akan membalaskan kekalahannya saya dengan mempersiapkan rematch dengan matang,” ujar Deontay Wilder, dilansir Fox Sports.

Wilder juga mengungkapkan bahwa dirinya kesal karena kubunya melempar handuk saat ia dan Fury sedang bertanding, dan membuatnya dinyatakan kalah secara TKO.

“Saya mengerti apa yang dilakukan oleh tim saya adalah tindakan baik, tapi saya lebih memilih untuk mati di atas ring tinju daripada menyerah, karena saya adalah seorang petarung,” tambahnya.

Petarung asal Amerika Serikat itu juga menambahkan, bahwa kostum bak super hero seberat 20 kilogram yang dikenakannya saat memasuki arena pertarungan menjadi salah satu penyebab kekalahannya atas Fury.

Gagal meraih gelar kelas berat untuk ke-11 kalinya membuat Deontay Wilder rekor positifnya yang tak pernah menelan kekalahan sekalipun sejak 2015 ternoda. Kini,ia rela rekornya harus ternoda menjadi 43-1-1. Sedangkan Tyson Fury sukses mencatatkan rekor nilainya menjadi 30-0-1 menang (21 menang KO).