Ngotot Ingin Rematch Ketiga Kalinya, Tyson Fury Tuduh Wilder Mata Duitan

Rabu, 8 April 2020 12:37 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Petinju juara kelas berat WBC, Tyson Fury menuduh Deontay Wilder mata duitan karena ngotot ingin kembali mengadakan rematch untuk ketiga kalinya.

Melansir dari laman Boxing Scene, Fury mengaku dirinya merasa terkejut saat Deontay Wilder menggunakan hak kontraktualnya untuk kembali menggelar pertarungan ulang dengannya.

Hal ini pun membuat jawara kelas berat WBC itu menuduh bahwa rivalnya sebagai sosok mata duitan karena mencurigai bahwa alasan utama Wilder untuk kembali bertarung ialah uang. Padahal dirinya tak mengharapkan adanya duel ulang antara keduanya.

“Saya terkejut saat Deontay Wilder begitu ngotot ingin menggelar pertarungan ulang untuk ketiga kalinya. Saya rasa alasannya untuk rematch ialah uang, karena dirinya menjalani hidup seperti seorang rockstar, padahal dia bukan bintang rock,” ujar Tyson Fury.

“Sebagian petinju senang menghamburkan uang dengan sangat cepat, lihat saja Mike Tyson dia berubah menjadi seorang miliader. Saya rasa Wilder tergoda dengan hal tersebut, sementara saya disini hal tersebut tak begitu menggoda,” tambahnya.

Diketahui pada pertarungan jilid kedua, Tyson Fury berhasil merebut gelar juara dunia kelas berat WBC usai sukses menumbangkan Deontay Wilder memasuki ronde ketujuh pada 22 Februari lalu.

Tak hanya itu, Fury juga menjadi satu-satunya petinju yang mampu mengalahkan Wilder dan merusak catatan rekor tak terkalahan rivalnya sejak 2015.

Kini, Wilder harus merelakan rekor catatannya yang berubah menjadi 43-1-1 usai dikalahkan Fury. Sementara sang jawara kelas berat WBC itu memperpanjang catatan rekornya menjadi 30-0-1.

Sementara itu, pertarungan antara Tyson Fury vs Deontay Wilder yang semula akan digelar pada 18 Juli nanti itu akan dijadwalkan ulang dan digelar pada Oktober 2020 mendatang lantaran terkena imbas dari wabah virus corona.