Berhati Mulia, Tyson Fury Sumbang Ribuan Minuman untuk Tenaga Kesehatan

Sabtu, 28 Maret 2020 17:55 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© RTE IE
Juara tinju kelas berat WBC, Tyson Fury memberikan sumbangan berupa ribuan minuman untuk tenaga kesehatan yang tengah berjuang memerangi pandemi virus corona Copyright: © RTE IE
Juara tinju kelas berat WBC, Tyson Fury memberikan sumbangan berupa ribuan minuman untuk tenaga kesehatan yang tengah berjuang memerangi pandemi virus corona

INDOSPORT.COM - Juara dunia kelas berat WBC, Tyson Fury memberikan sumbangan berupa ribuan minuman untuk tenaga kesehatan yang tengah berjuang memerangi pandemi virus corona (COVID-19).

Fury diketahui memberikan sumbangan tersebut kepada NHS atau Pusat Kesehatan Nasional di Inggris untuk membuat para tim kesehatan setempat agar tetap dehidrasi selama bertugas untuk melayani ribuan pasien.

Aksi ini juga merupakan bentuk dukungan Tyson Fury untuk memerangi wabah virus corona yang telah menjadi masalah kesehatan di hampir seluruh negara yang ada di dunia.

"Inilah saat yang sulit bagi semua orang di seluruh dunia saat ini. Para tenaga kesehatan menjadi sosok luar biasa dan benar-benar inspiratif dalam pekerjaan yang mereka lakukan," ujar Tyson Fury, dilansir dari laman Mirror.

"Saya telah diberitahu bahwa pekerja NHS mendapatkan banyak sumbangan makanan tetapi tidak cukup minuman, jadi saya menghubungi sponsor saya dan kami telah sepakat untuk menyumbangkan puluhan ribu minuman air elektrolit,” tambahnya.

Fury menambahkan, minuman sumbangannya bukanlah minuman biasa, namun mengandung vitamin B6, C, dan D tinggi, dengan elektrolit yang berfungsi untuk meningkatkan imunitas dan membantu mempercepat masa pemulihan.

Selain Fury, Amir Khan selaku petinju muslim asal Inggris juga mendonasikan gedung mewah miliknya untuk dijadikan rumah sakit yang menangani pasien virus Corona menyusul keterbatasan sarana dan prasarana di negara setempat.

Sekadar informasi, pertarungan jilid tiga antara  Tyson Fury vs Deontay Wilder terpaksa harus diundur lantaran terkena imbas dari wabah virus corona. Pertarungan yang semula akan digelar pada 18 Juli itu dijadwalkan ulang pada Oktober mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%