Darurat Corona, Petinju Muslim Inggris Hibahkan Gedung Megahnya sebagai Rumah Sakit

Kamis, 26 Maret 2020 13:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Amir Khan, petinju asal India. Copyright: © Getty Images
Amir Khan, petinju asal India.

INDOSPORT.COM – Petinju muslim Inggris, Amir Khan, mendonasikan gedung mewah miliknya untuk dijadikan rumah sakit yang menangani pasien virus Corona.

Pusat Kesehatan Nasional (NHS) di Inggris harus berjuang di tengah keterbatasan sarana dan prasarana di dalam memerang wabah virus corona.

Hal ini menggerakkan hati petinju beragama Islam, Amir Khan, untuk memberikan gedung pertemuan empat lantai miliknya yang didominasi dinding kaca kepada NHS untuk dijadikan rumah sakit darurat selama wabah virus Corona.

Melalui akun media sosial Twitter, petinju berdarah Pakistan itu menyampaikan maksudnya mengingat wabah virus corona di negaranya semakin parah.

“Saya menyadari betapa sulitnya hal ini untuk masyarakat umum mendapatkan layanan rumah sakit di masa-masa tragis (akibat Virus Corona),” tulis Khan.

“Saya siap memberikan bangunan empat lantai seluas 60.000 meter persegi yang awalnya dijadikan gedung pernikahan dan pusat perbelanjaan kepada NHS untuk membantu orang-orang yang terinfeksi Virus Corona,” lanjut Khan.

Inggris menjadi salah satu negara Barat yang paling terkena dampak penyebaran Virus Corona. Virus yang berasal dari China ini telah menyebabkan 9,529 orang terinfeksi, 135 sembuh dan 465 meninggal dunia.

Amir Khan memulai karier di dunia tinju profesional pada tahun 2007 lalu. Ia tercatat pernah menjadi juara kelas welter ringan WBA dari tahun 2009 hingga 2012 dan gelar IBF pada 2011.

Amir Khan bukan atlet pertama yang membantu negaranya memerangi virus Covid-19. Sebelumnya, dari dunia sepak bola ada Cristiano Ronaldo, Lionel Messi hingga Pep Guardiola

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%