Belum Pikirkan Tinju, Pacquiao Fokus Bantu Korban Virus Corona

Jumat, 1 Mei 2020 20:43 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Steve Marcus/Getty Images
Manny Pacquiao dalam pertarungan melawan Keith Thurman. Copyright: © Steve Marcus/Getty Images
Manny Pacquiao dalam pertarungan melawan Keith Thurman.

INDOSPORT.COM - Juara dunia tinju delapan kali Manny Pacquiao selalu dikaitkan dengan duel-duel seru. Rekam jejaknya yang luar biasa sukses di atas ring, tak membuatnya lupa untuk berada di garis depan dalam membantu orang-orang di negara asalnya, Filipina.

Termasuk di era pandemi virus corona seperti saat ini. Dengan berhentinya turnamen dan aktivitas olahraga, umumnya  para pelaku di bidang ini tengah berupaya mencari tanggal baru untuk menebus waktu-waktu pertandingan yang hilang.

Sementara, Pacquiao tetap disibukkan dengan perannya sebagai senator. Mengutip World News Boxing Report, Filipina menjadi salah satu negara yang kena dampak buruk dari pandemi. Akibatnya, orang-orang membutuhkan persediaan, dan 'Pac Man' menyadari bahwa lawannya saat ini bukan salah satu petinju, tetapi virus corona.

“Saya belum berpikir tentang tinju kecuali masalah pandemi ini, dan masyarakat kami. Itulah sebabnya saya tidak menyarankan kerumunan massa seperti promosi tinju dan olahraga lainnya," tutur Pacquiao.

"Saya tahu bagaimana rasanya tak punya makanan dan minuman untuk bertahan hidup. Mari bergandengan tangan membantu mereka, dan menyelesaikan masalah COVID-19 ini,” ucap Pacquiao.

Di Filipina sendiri saat ini telah ada lebih dari 8.000 kasus yang dikonfirmasi positif corona dengan 500 orang meninggal dunia.

Sesuai laporan, Pacquiao menyerahkan sejumlah besar alat tes ke Rumah Sakit Umum Filipina. Dia juga mengajukan RUU untuk memastikan penyakit ini tidak menyebar setelah masa karantina dibuka.

Penulis: Hafiz Rizky Pratama