Aksi Mulia Petinju Muslim Selamatkan 75 Ribu Anak Korban Perang

Sabtu, 2 Mei 2020 15:09 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Christian Petersen/Getty Images
Petinju muslim asal Swedia, Badou Jack melakukan aksi berkelas yakni memiliki misi untuk menyelamatkan 75 ribu anak-anak pengungsi yang menjadi korban perang Copyright: © Christian Petersen/Getty Images
Petinju muslim asal Swedia, Badou Jack melakukan aksi berkelas yakni memiliki misi untuk menyelamatkan 75 ribu anak-anak pengungsi yang menjadi korban perang

INDOSPORT.COM – Petinju muslim asal Swedia, Badou Jack melakukan aksi berkelas yakni memiliki misi untuk menyelamatkan 75 ribu anak-anak pengungsi yang menjadi korban perang di Timur Tengah.

Melalui yayasan amal yang dimilikinya, Jack mengatakan bahwa dirinya berencana untuk menyelamatkan anak-anak tersebut dengan memberikan makan 50 – 75 ribu anak-anak, yang merupakan upayanya untuk memerangi malnutrisi di kamp pengungsian.

Dana untuk aksi kemanusiaan tersebut didapatkannya melalui penjualan nutrition bars di Amerika Serikat untuk mendanai anak-anak pengungsi Palestina dan Suriah yang tinggal di Yordania.

“Ini semua tentang memberi anak-anak di seluruh dunia kesempatan untuk berjuang dalam hidup mereka. Misi ini mungkin lebih besar dari karier tinju saya,” ujar Badou Jack, dilansir dari laman Arabian Business.

“Setiap pembelian nutritions bar akan menyambung hidup seorang anak, dengan memberikan mereka makanan pengganti yang memiliki kandungan vitamin, protein, dan nutrisi yang mereka butuhkan,” tambahnya.

Tak hanya itu, juara dunia tinju dua kali itu mengatakan awalnya program ini akan fokus pada anak-anak pengungsi di Timur Tengah, tetapi ia berniat akan memperluas aksi ini di kampung halaman keluarganya di Gambia, Afrika Barat.

Badou Jack merupakan anak didik legenda tinju Floyd Mayweather Jr, di mana ia juga sempat meraih juara dunia WBC (Super Middleweight) dan WBA (Light Heavyweight). Hingga saat ini, dirinya meraih catatan rekor cukup impresif yakni 22-3-3.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%