Waduh! Pukulan Hook Maut Buat Petinju Asal Australia Langsung Pingsan

Sabtu, 2 Mei 2020 17:21 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© forbes
Petinju kelas berat, Dillian Whyte, membuat lawannya asal Australia, Lucas Browne pingsan usai melancarkan serangan satu pukulan hook maut. Copyright: © forbes
Petinju kelas berat, Dillian Whyte, membuat lawannya asal Australia, Lucas Browne pingsan usai melancarkan serangan satu pukulan hook maut.

INDOSPORT.COMPetinju kelas berat, Dillian Whyte membuat lawannya asal Australia, Lucas Browne pingsan usai melancarkan serangan satu pukulan hook maut.

Pertarungan antara Dillian Whyte vs Lucas Browne berlangsung selama enam ronde di di O2 Arena, London, Inggris. Laga tersebut sempat menggemparkan publik, lantaran Whyte selaku petinju tuan rumah mampu membuat lawannya pingsan seketika.

Sebenarnya, Browne telah menunjukan tanda-tanda kalah unggul atas Whyte, yang mampu tampil impresif dan dominan di kandang sendiri. Petinju asal Australia itu berkali-kali terlihat mendapatkan pukulan keras dari lawannya.

Berlanjut hingga ke ronde kelima, Browne mulai kian tersudutkan dengan wajahnya menunjukkan adanya luka lebam dan darah yang mengucur dari cedera yang dialaminya.

Akan tetapi, upayanya untuk menang harus berakhir di ronde keenam setelah Dillian Whyte melancarkan pukulan hook maut dengan tangan kirinya, yang membuat ia langsung terkapar dan pingsan seketika.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by DAZN USA (@dazn_usa) on

Wasit kemudian langsung memeriksa keadaan Browne. Namun, wasit dan tim medis memutuskan untuk langsung membawa Browne ke rumah sakit setempat untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

Kemenangan tersebut menjadi salah satu pertandingan yang tak terlupakan oleh Dillian Whyte. Hingga saat ini, ia memegang catatan rekor 27-1-0. Sementara Lucas Browne memiliki catatan 29-2-0.