Sang Pelatih Ungkap Fakta Tak Terduga Terkait Performa Mike Tyson

Jumat, 8 Mei 2020 16:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Focus on Sport via Getty Images
Pelatih Mike Tyson, Rafael Cordeiro mengungkapkan fakta terduga terkait performa petinju asal Amerika Serikat tersebut meski usianya sudah menginjak 53 tahun. Copyright: © Focus on Sport via Getty Images
Pelatih Mike Tyson, Rafael Cordeiro mengungkapkan fakta terduga terkait performa petinju asal Amerika Serikat tersebut meski usianya sudah menginjak 53 tahun.

INDOSPORT.COM – Pelatih Mike Tyson, Rafael Cordeiro mengungkapkan hal terduga terkait performa petinju asal Amerika Serikat tersebut meski usianya sudah menginjak 53 tahun.

Pada pekan lalu Tyson membuat geger jagat maya setelah mengunggah sebuah video pendek latihannya di media sosial Instagram, di mana terlihat ia masih memiliki pukulan yang begitu kuat.

Menurut sang pelatih, petinju yang memiliki julukan Si Leher Beton itu memang masih memiliki pukulan yang kuat dan performanya di atas ring tinju masih buas seperti dahulu. Bahkan ia mengatakan hal yang mencengangkan yakni bahwa kekuatan Tyson setara dengan petinju berusia 21 tahun.

“Saya melihat performa Mike Tyson dengan kekuatan dan kecepatan yang setara dengan petinju berusia 21 tahun. Saya melatih banyak petinju kelas berat, tapi dia memiliki kekuatan yang berbeda, hook kanannya masih seperti ingin membunuh seseorang,” ujar Rafael Cordeiro, dilansir dari laman Ring News24.

“Ia masih memberikan ketakutan dan tekanan yang berbeda pada lawannya. Seperti yang banyak orang ketahui, ia merupakan petinju yang memiliki ciri khas selalu memberikan tekanan. Cara yang sama ia bertarung adalah cara yang sama ia latih,” tambahnya.

Tak hanya itu, Rafael Cordeiro juga mengatakan bahwa Tyson senang mengeksplor tubuh dan kekuatannya sendiri, mencari tahu bagaimana cara yang nyaman agar bisa tampil maksimal dengan mengalahkan lawannya.

Si Leher Beton dikabarkan benar-benar membulatkan tekad untuk kembali bertarung di atas ring tinju. Meski demikian, kali ini Tyson melakukannya bukan untuk meraih gelar dalam laga profesional, namun untuk kegiatan amal dengan menggalang sejumlah dana.

Diketahui Mike Tyson terakhir kali bertanding di ring tinju dalam laga profesional pada Juni 2005 silam, saat dikalahkan oleh Kevin McBride dan setelah itu ia memutuskan untuk menikmati masa pensiunnya.