Miliki Masa Muda Kelam, Mike Tyson Jatuh Cinta pada Burung Dara

Senin, 11 Mei 2020 09:41 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Lanjar Wiratri
© Sean Dempsey - PA Images/PA Images via Getty Images
Meskipun terlihat sangar, namun siapa sangka jika Mike Tyson adalah sosok yang sangat mencintai burung dara. Copyright: © Sean Dempsey - PA Images/PA Images via Getty Images
Meskipun terlihat sangar, namun siapa sangka jika Mike Tyson adalah sosok yang sangat mencintai burung dara.

INDOSPORT.COM – Bukan menjadi sebuah rahasia lagi jika Mike Tyson diketahui memiliki masa kecil yang kelam. Tumbuh di lingkungan kriminal dengan keluarga yang hancur berantakan membuat Tyson kecil seakan tak memiliki cinta dalam hidupnya.

Bahkan saking kelamnya, Tyson menyatakan jika dirinya sama sekali tidak pernah melihat ibunya bahagia. Selain itu dia mengakui jika ibunya juga tidak pernah merasa bangga atas dirinya.

Namun, dirinya kemudian berhasil menemukan cinta dan damai dari kehadiran burung dara yang akhirnya menjadi salah satu binatang favoritnya hingga saat ini.

Beberapa kali Tyson tak malu mengakui jika dirinya adalah sosok yang begitu mencintai burung dara. Melalui beberapa unggahan di Instagramnya, dapat dilihat jika dirinya benar-benar sosok yang memiliki kedekatan secara personal dengan burung dara.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mike Tyson (@miketyson) on

Tetapi apakah ada yang tahu jika ternyata burung dara jugalah yang kemungkinan besar memperkenalkan Tyson dengan dunia tinju?

Kisahnya dimulai ketika Tyson yang saat itu berusia 10 tahun mendapati Julius, burung dara favoritnya telah mati dan dibiarkan begitu saja tergeletak di tempat sampah.

“Ketika melihat Julius mati dan tergeletak tak berdaya, saya benar-benar merasa hancur-sehancurnya,” ujar Tyson seperti dikutip dari talkSPORT.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mike Tyson (@miketyson) on

Burung dara favoritnya itu diketahui tewas di tangan seorang anak yang akhirnya membuat Tyson murka dan memutuskan untuk memukul anak tersebut. Itu adalah pertarungan yang pertama kali Iron Mike lakukan.

Sedikit ironis memang, mengetahui jika burung dara adalah cinta pertama Tyson sekaligus hal pertama yang membuat juara dunia kelas berat termuda ini terjun ke dunia tinju dan menjadi salah satu yang terbaik sepanjang masa.