Muhammad Ali Ternyata Ketakutan dengan Pukulan Mike Tyson

Senin, 11 Mei 2020 10:54 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Tak banyak yang tahu jika ternyata petinju legendaris dunia, Muhammad Ali takut dengan pukulan yang dimiliki oleh Mike Tyson. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Tak banyak yang tahu jika ternyata petinju legendaris dunia, Muhammad Ali takut dengan pukulan yang dimiliki oleh Mike Tyson.

INDOSPORT.COM – Tak banyak yang tahu jika ternyata petinju legendaris dunia, Muhammad Ali takut dengan pukulan yang dimiliki oleh Mike Tyson.

Kabar tersebut datang dari mulut George Foreman yang menyatakan jika Ali benar-benat takut akan kekuatan pukulan milik Mike Tyson. Bahkan, Foreman mengatakan jika Ali tak yakin bisa mengalahkan Tyson saat masa jayanya.

“Ali mengatakan jika pukulan Tyson sangat kuat dan mungkin tak ada duanya. Dirinya juga mengatakan jika rasa-rasanya sulit mengalahkan Tyson di masa jayanya,” ujar Foreman ketika diwawancarai oleh The Sun.

Wajar saja jika Ali ketakutan akan pukulan Tyson. Pasalnya, ketika masa jayanya dulu selain terkenal cepat dan lincah meski bertarung di kelas berat, pukulan-pukulan Tyson juga diketahui memiliki kekuatan yang menakutkan.

Beberapa kali pukulannya harus membuat banyak petinju legendaris pada jamannya tersungkur di atas ring. Yang paling fenomenal tentu saja ketika dirinya berhasil mengkanvaskan Michael Spinks, peraih emas Olimpiade Montreal 1976 hanya dalam waktu 91 detik saja.

Terkait kabar yang menyebutkan jika Tyson bakal melakukan comeback ke dunia yang membesarkannya ini, Foreman menyatakan jika dirinya yakin juara dunia kelas berat termuda sepanjang masa itu masih memiliki kemampuan untuk bisa tampil trengginas.

“Dia terlihat sangat prima dan pukulan-pukulannya masih sangat tajam. Saya yakin hanya dalam waktu 10 bulan saja, Tyson mampu kembali menjadi petinju papan atas dunia,” katanya.

Pujian dari Foreman tersebut tampaknya tak berlebihan, mengingat lewat salah satu video yang memperlihatkan sesi latihan Tyson, petinju berjuluk Si Leher Beton itu masih mampu melakukan kombinasi pukulan yang berbahaya.

Foreman sendiri juga pernah melakukan comeback setelah 10 tahun gantung sarung tinju. Pada saat itu usianya telah menginjak 38 tahun. Namun, ketangguhan dirinya di atas ring masih mampu membuat semua orang terpukau.

Big George bahkan mencatatkan 24 kali kemenangan beruntun usai memutuskan untuk comeback pada tahun 1987. Sebelum kemudian dirinya harus mengakui keunggulan Shannon Briggs di tahun 1997, sepuluh tahun setelah dirinya memutuskan kembali aktif sebagai petinju.

Apakah Tyson mampu menyamai kisah comeback Foreman dan mengulangi catatan gemilangnya saat masa jaya dulu setelah memutuskan untuk kembali aktif sebagai petinju?

Bukan tak mungkin kembalinya dirinya ke dunia tinju akan membuatnya memecahkan beberapa rekor yang bakal sulit disamai oleh petinju lain dalam waktu dekat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%