Gila, Mike Tyson Pakai Ilmu Hitam Demi Bisa Keluar Penjara

Senin, 18 Mei 2020 14:09 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Focus on Sport/Getty Images
Legenda tinju kelas berat, Mike Tyson, ternyata pernah menggunakan ilmu hitam agar bisa membuatnya keluar dari penjara penjara lebih cepat. Copyright: © Focus on Sport/Getty Images
Legenda tinju kelas berat, Mike Tyson, ternyata pernah menggunakan ilmu hitam agar bisa membuatnya keluar dari penjara penjara lebih cepat.

INDOSPORT.COM – Legenda tinju kelas berat, Mike Tyson, ternyata pernah menggunakan ilmu hitam agar bisa membuatnya keluar dari kurungan penjara lebih cepat.

Ketika Tyson berusia 25 tahun, dia pernah terjerat hukum karena menyerang Desiree  Washington  pada 1991. Tyson terancam hukuman penjar selama 60 tahun oleh Patricia Gifford, hakim yang bertugas kala itu.

Mantan juara dunia itu sempat  disarankan oleh promotornya, Don King, untuk mengajukan banding atas tuduhan itu. Alhasil, dia melakukan cara ekstrem untuk memastikan dia tidak dihukum berat.

Dilansir dari Sun Sport, Tyson menggunakan sihir benua Afrika yang terkenal mantra, yakni Voodoo, berupa air seni, minyak dan menghancurkan telur merpati.

Hal ini juga diungkapkan sendiri oleh Tyson di dalam bukunya. Tyson mengaku saran ilmu hitam itu datang dari teman dekatnya dari Chicago, Calvin, yang memiliki kenalan dukun wanita.

Dukun wanita itu meminta Tyson menaruh lima ratus dola uang kertas di dalam toples. Kemudian toples itu disimpan di bawah tempat tidur selama tiga hari.  Selang tiga hari, Tyson harus membawa toples itu ke dukun wanita untuk didoakan dengan mantra-mantra.

Namun, dukun wanita itu hanya memanfaatkan keadaan. Dia malah mengambil uang dalam toples, mencucinya dan dibawa lari untuk dibelanjakan sendiri.

Meski sudah tertipu, Tyson tak kapok mencoba ilmu hitam lain. Seorang temannya lagi-lagi menjebaknya dengan seorang dukun voodoo yang memakai setelan jas.

“Pria itu bahkan tidak terlihat seperti dukun voodoo. Saya tahu orang itu tidak punya apa-apa. Dia bahkan tidak  melakukan ritual apapun. Dia hanya menulis omong kosong di selembar kertas dan menjualnya kepada saya,” kata Tyson dalam tulisannya.

 “Dia ingin saya menggunakan minyak serta minum air khusus. Tapi saya malah minum Hennessy (minuman keras). Lainnya saya juga meminta bantuan imam Santeria untuk mengucapkan mantra bohongan.”

Dengan dukun yang ketiga, Tyson diajak ke geedung pengadilan sambil membawa seekor merpati dan telurnya. Saya menjatuhkan telur di tanah ketika burung itu dilepaskan sambil berteriak, “Saya bebas!”

Menghadapi tiga dukun bohongan, Tyson mengaku menghabiskan satu juga dolar. Percaya dan tidak percaya, setelah ritual aneh itu Tyson hanya dijatuhi hukuman enam tahun penjara dengan masa percobaan tiga tahun.