Dave Allen Sesumbar Bakal Habisi Karier Tinju Mike Tyson

Kamis, 21 Mei 2020 15:32 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Focus on Sport/Getty Images
Legenda tinju Amerika Serikat Mike Tyson. Copyright: © Focus on Sport/Getty Images
Legenda tinju Amerika Serikat Mike Tyson.

INDOSPORT.COM – Petinju kebangsaan Inggris, Dave Allen baru-baru ini sesumbar bakal menghabisi Mike Tyson agar petinju legendaris tersebut tak akan pernah lagi menyentuh ring.

Allen percaya jika dirinya bisa menghabisi Tyson yang saat ini telah menginjak usia 53 tahun dan membuat peraih gelar juara dunia kelas berat termuda sepanjang masa itu tidak lagi menyentuh ring tinju di sisa usianya.

“Banyak orang pasti tertawa mendengar penryataan saya, tapi faktanya saya bisa menghabisi Tyson yang saat ini telah berusia 53 tahun. Bagian paling menyedihkannya, dia tak mungkin menyentuh ring tinju lagi usai berduel dengan saya,” ujar Allen ketika diwawancarai oleh talkSPORT 2.

Allen menambahkan jika tinju adalah cabang olahraga yang seharusnya dilakukan oleh mereka yang masih berusia muda, bukan seseorang yang akan memasuki usia kepala enam seperti Tyson. Baginya orang-orang mesti disadarkan akan fakta jika Tyson telah menua dan tak lagi mampu mengalahkan siapa saja.

“Saya masih ingat momen ketika dirinya harus kalah dari Lennox Lewis setelah benar-benar dihabisi dalam 7 ronde. Saya juga masih mengingat momen ketika dirinya dikalahkan Danny Williams dan Kevin McBride, momen kekalahan yang juga menutup karier tinjunya,” katanya.

Menurutnya, Mike Tyson tak perlu disangkal lagi merupakan salah satu petinju kelas berat terbaik sepanjang masa. Tetapi, di usianya sekarang dirinya bukanlah Tyson yang dulu dan itu yang tidak disadari oleh banyak orang.

Sepanjang karier tinju profesionalnya, Dave Allen telah bertanding sebanyak 25 kali. Dirinya mencatatkan 18 kemenangan dengan 5 kekalahan dan 2 hasil imbang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%