Mike Tyson: Muhammad Ali Berbeda, Dia Adalah Binatang Buas!

Minggu, 24 Mei 2020 20:59 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Mike Tyson dan Muhammad Ali. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Mike Tyson dan Muhammad Ali.

INDOSPORT.COM – Legenda tinju dunia, Mike Tyson pernah mengklaim bahwa Muhammad Ali merupakan sosok yang berbeda dan menyebutnya sebagai binatang buas.

Muhammad Ali merupakan sosok petinju yang diidolakan Tyson sejak masih belia. Hingga kariernya cemerlang kekaguman dan rasa hormatnya terhadap sang legenda tak pernah berubah.

Si Leher Beton itu bahkan mengatakan bahwa Ali merupakan satu-satunya petinju paling hebat dimatanya. Bahkan Tyson mengklaim bahwa idolanya bukan seorang manusia.

"Muhammad Ali itu binatang buas. Dia sosok yang berbeda. Dia tidak seperti kita,” ujar Mike Tyson, dilansir dari laman Ring News24.

Keduanya diketahui memiliki hubungan yang cukup dekat, di mana Ali menjadi salah satu alasan mengapa Tyson begitu mencintai tinju dan terus berusaha untuk menjadi atlet yang hebat seperti sosoknya.

Sementara Tyson begitu menghormati idolanya. Bahkan ia dengan rela menepati janjinya dengan membalaskan dendam kekalahan Ali dari Larry Holmes.

Meski demikian, keduanya sama sekali tak pernah membandingkan atau membanggakan diri, malah sama-sama merendah. Muhammad Ali mengaku takut dengan Tyson lantaran ia menganggapnya sebagai petinju yang hebat.

Akan tetapi, Mike Tyson menjawabnya dengan kalimat bijak yakni dirinya tetap menghormati dan mengakui bahwa Ali merupakan petinju terhebat sepanjang sejarah.