Tyson Fury Tepis Rumor Dirinya Bakal Berlaga di UFC

Minggu, 31 Mei 2020 10:00 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Al Bello/Getty Images
Tyson Fury menepis rumor dirinya bakal berlaga di gelaran UFC dalam waktu dekat. Copyright: © Al Bello/Getty Images
Tyson Fury menepis rumor dirinya bakal berlaga di gelaran UFC dalam waktu dekat.

INDOSPORT.COMTyson Fury menepis rumor dirinya bakal berlaga di gelaran UFC dalam waktu dekat. Meskipun dirinya tak menampik keinginannya untuk merasakan atmosfer pertarungan gaya bebas tersebut di masa depan.

Dilansir dari Essentially Sports, Fury menyatakan jika dirinya tidak akan berlaga di gelaran UFC dalam waktu dekat. Pasalnya, masih banyak keinginan yang belum berhasil dia wujudkan di dunia tinju, termasuk keinginannya untuk mendominasi kelas berat.

“Saya perlu menuntaskan beberapa keinginan saya di dunia tinju kelas berat. Saya perlu menjadi dominan di sana dan setelah hal itu tercapai, tak ada salahnya saya menjajal atmosfer tarung gaya bebas ala UFC,” ujar Fury dalam salah satu sesi Instagram Live di akun pribadi miliknya.

Menurutnya, selagi hal tersebut belum tercapai, maka dirinya enggan untuk bertarung di gelaran UFC dan berduel dengan petarung-petarung MMA papan atas seperti Francis Ngannou, Stipe Miocic, ataupun Brock Lesnar.

“Setelah saya berhasil mendominasi kelas berat, maka tak ada salahnya bagi saya untuk menjajal tantangan yang telah ditawarkan oleh Dana White untuk berlaga dengan salah satu petarung MMA papan atas,” katanya.

Saat ini, Fury sedang bersiap melakoni laga trilogi antara dirinya dengan Deontay Wilder. Dalam laga sebelumnya, petinju kelas berat yang saat ini disebut-sebut sebagai yang terbaik di dunia ini berhasil mengandaskan mimpi Wilder setelah dirinya dinyatakan menang di ronde ke-7.

Laga rematch tersebut tampaknya akan disikapi oleh Fury dengan sangat amat serius, mengingat keinginannya untuk mendominasi kelas berat tak mungkin bisa terlaksana jika dirinya gagal meraih kemenangan atas Wilder.