Jadi Mualaf, Mike Tyson Malah Tak pernah Gunakan Nama Islamnya

Senin, 1 Juni 2020 11:17 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Focus on Sport via Getty Images
Legenda dunia tinju, Mike Tyson ternyata memiliki nama islam yang tak pernah digunakan setelah memutuskan untuk menjadi seorang mualaf. Copyright: © Focus on Sport via Getty Images
Legenda dunia tinju, Mike Tyson ternyata memiliki nama islam yang tak pernah digunakan setelah memutuskan untuk menjadi seorang mualaf.

INDOSPORT.COM – Legenda dunia tinju, Mike Tyson ternyata memiliki nama islam yang tak pernah digunakan setelah memutuskan untuk menjadi seorang mualaf.

Keputusannya untuk pindah agama untuk memeluk agam Islam terjadi saat petinju berjuluk Si Leher Beton menghabiskan hidupnya di penjara, usai mendapatkan hukuman bui selama tiga tahun terkait kasus perkosaan terhadap Miss Black America 1991, Desiree Washington.

Menghabiskan waktu tiga tahun dibalik jeruji besi ternyata membuat Tyson menemukan kehidupan barunya. Setelah membaca beberapa buku ilmu pengetahuan serta siraman rohani tentang agama Islam, ia memutuskan untuk menjadi seorang mualaf.

Melansir dari laman Republic World, Tyson menilai bahwa agama Islam selalu mengajarkan dan menyuguhkan kedamaian. Ia pun mengakui bahwa dirinya mendapat ketenangan diri setelah mempelajari Islam.

Keputusannya untuk menjadi seorang mualaf pun, membuat Mike Tyson akhirnya juga memutuskan untuk mengubah namanya menjadi Malik Abdul Aziz, yang berarti Hamba Allah yang memiliki kemuliaan dan kekuatan.

Akan tetapi berbeda dengan Muhammad Ali yang selalu menggunakan nama muslimnya dibandingkan memilih untuk menyematkan nama aslinya yakni Cassius Marcellus Clay Jr. saat bertanding, Tyson lebih memilih untuk menggunakan nama aslinya.

Nama Malik Abdul Aziz tak pernah ia gunakan saat bertanding di atas ring, Iron Mike lebih memilih menggunakan nama Mike Tyson, hingga akhirnya hanya segelintir orang saja yang tahu bahwa ia sebenarnya memiliki nama muslim yang begitu apik.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%