Seperti Berada di Surga, Mike Tyson Menangis Ketika Umrah

Senin, 1 Juni 2020 23:08 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Hampir 10 tahun tepatnya pada 2 Juli 2010 silam, mantan juara tinju dunia kelas berat, Mike Tyson, untuk kali pertama menunaikan umrah.

Saat menjalankan ibadah umrah di Madinah, Arab Saudi, Mike Tyson langsung mendapatkan sambutan hangat dari banyak penggemar.

Dilansir dari qatarliving, Mike Tyson mengungkapkan rasa suka cita karena dirinya memiliki banyak penggemar di Arab Saudi. Namun, Mike Tyson menegaskan kalau tujuannya bukanlah bertemu mereka melainkan untuk beribadah.

"Saya senang bahwa saya memiliki penggemar yang mencintai saya di sini di Kerajaan, tetapi saya berharap mereka meninggalkan saya sendirian untuk menikmati saat-saat rohani saya di Situs Suci,” kata Mike Tyson.

Selain menjalankan sholat di Masjid Nabawi Madinah, Mike Tyson juga berziarah ke makam Nabi Muhammad SAW. 

Saat itu, Tyson yang terkenal dengan gaya tarung brutal seketika menangis ketika menunaikan sholat Dzuhur di samping Makam Rasulullah atau di Raudhah.

"Saya tidak bisa menahan air mata ketika saya tahu bahwa saya berada di salah satu taman surga," tutur Mike Tyson.

Diketahui, Mike Tyson merupakan petinju kelas berat yang sudah memeluk agama islam sejak 1990-an silam. Sejak menjalankan ibadah umrah, Mike Tyson mengaku takut bila ingat sosok masa lalunya sebagai petarung brutal.

Namun, baru-baru ini Mike Tyson menggemparkan dunia karena dirinya mengaku siap kembali naik ke atas ring tinju di usia 53 tahun.

1