3 Lawan Tersulit yang Dikalahkan Floyd Mayweather: Ada McGregor

Selasa, 2 Juni 2020 21:25 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Berikut ini ada 3 lawan tersulit dikalahkan Floyd Mayweather saat masih aktif bertinju, termasuk di dalamnya juga Conor McGregor. Copyright: © Getty Images
Berikut ini ada 3 lawan tersulit dikalahkan Floyd Mayweather saat masih aktif bertinju, termasuk di dalamnya juga Conor McGregor.

INDOSPORT.COM - Berikut ini ada 3 lawan tersulit dikalahkan Floyd Mayweather saat masih aktif bertinju, termasuk di dalamnya juga Conor McGregor.

Pria yang sempat dijuluki Pretty Boy itu lahir di Grand Rapids, Michigan, Amerika Serikat, 24 Februari 1977 dengan gaya bertarung orthodox.

Mayweather sempat turun di nomor super featherweight, lightweight, light welterweight, welterweight, dan light middleweight saat masih aktif.

Bahkan Mayweather sempat merengkuh medali perunggu Olimpiade 1996 Atlanta saat turun di nomor featherweight dengan membawa bendera Amerika Serikat.

Mayweather mengawali karier bertinju profesional saat berhadapan dengan petarung asal Meksiko Roberto Apodaca di Texas Station, Amerika Serikat, 11 Oktober 1996.

Bahkan Mayweather sempat menghadapi petinju kelahiran Filipina Many Pacquiao, 2 Mei 2015. Pertarungan ini menjadi sangat fenomenal kala itu.

Terlebih Mayweather sukses menang kala melewati 12 ronde dengan status penilaian angka dan mempertahankan gelar WBA, WBC, dan merengkuh WBO.

Pria yang kini berusia 43 tahun itu sukses mencatatkan 50 kemenangan dengan 27 kali berstatus knockout (KO) tanpa sekali kalah.

Kendati begitu ternyata ada hal menarik yang bisa dicermati bersama oleh para penggila tinju nasional akan perjalanan karier Mayweather.

Pasalnya ada beberapa lawan Mayweather yang sampai saat ini bisa disebut sulit untuk dikalahkan dengan status technical knockout (TKO).

1. Diego Corrales

© Jed Jacobsohn/Getty Images
Pertarungan tinju antara Diego Corrales (kiri) melawan Joel Casamayor (kanan), 4 Oktober 2003. Copyright: Jed Jacobsohn/Getty ImagesPertarungan tinju antara Diego Corrales (kiri) melawan Joel Casamayor (kanan), 4 Oktober 2003.

Lawan tersulit untuk dikalahkan Mayweather dengan status TKO ialah petinju asal Amerika Serikat Diego Corrales, tepatnya laga ke-25 Pretty Boy.

Pertemuan Mayweather vs Corrales terjadi di MGM Grand Garden Arena, Nevada, 20 Januari 2001 silam. Laga ini turut mempertaruhkan gelar WBC.

Mayweather baru bisa mengalahkan Corrales pada ronde ke-10 (dari 12 babak) kala baru berjalan 2 menit 19 detik dengan status TKO. Artinya Corrales cukup sulit dikandaskan.

2. Ricky Hatton

© Dave Thompson/Getty Images
Mantan juara dunia kelas menengah, Ricky Hatton kini berprofesi sebagai pelatih. Copyright: Dave Thompson/Getty ImagesMantan petinju asal Inggris Ricky Hatton.

Berikutnya ada petinju asal Inggris Ricky Hatton yang sempat menjadi lawan tersulit untuk dikandaskan Mayweather lewat status TKO.

Pada 8 Desember 2007, pertarungan Mayweather melawan Hatton terjadi di MGM Grand Garden, Nevada. Ini menjadi laga ke-39 Mayweather.

Beruntung Mayweather bisa meraih kemenangan TKO dari Hatton pada ronde ke-10 (dari 12 ronde) kala baru berlangsung 1 menit 35 detik. Mayweather sukses mempertahankan sabuk WBC.

3. Conor McGregor

© Sports Illustrated
Conor McGregor sukses membuat penggemarnya ketakutan. Copyright: Sports IllustratedConor McGregor sukses membuat penggemarnya ketakutan.

Terakhir ada Conor McGregor yang menjadi lawan tersulit bagi mantan petinju kelahiran Amerika Serikat Mayweather dengan menyandang kemenangan TKO.

Sebab pria kelahiran Irlandia itu menjadi lawan ke-50 Mayweather. Pertandingan ini pun berjalan di T-Mobile Arena, Amerika Serikat, 26 Agustus 2017.

Laga berjalan panas dan Mayweather baru bisa meraih kemenangan pada babak ke-10 (dari 12 ronde) kala men-TKO McGregor. Partai ini tak menyajikan gelar apa-apa.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%