Pertaruhan Gelar UFC, Khabib Ditantang Petarung AS pada September?

Rabu, 10 Juni 2020 19:34 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Khabib Nurmagomedov, petarung UFC. Copyright: © Getty Images
Khabib Nurmagomedov, petarung UFC.

INDOSPORT.COM - Khabib Nurmagomedov ditargetkan akan tampil di UFC 253. Demi mempertahankan sabuk juara kelas ringan, Khabib harus berhadapan dengan Justin Gaethje.

Justin Gaethje berpeluang menghadapi Khabib Nurmagomedov setelah menyandang gelar juara interim. Gelar tersebut didapatkan oleh Gaethje setelah mengalahkan Tony Ferguson di 249 pada Mei lalu.

Dilansir dari Bloody Elbow, UFC 253 akan dilangsungkan pada 19 September mendatang. Khabib Nurmagomedov belum pernah terkalahkan dalam 28 pertarungan profesional. 

Dalam upayanya menjadi juara kelas ringan UFC, Khabib dianggap sebagai salah satu petarung terbaik dalam sejarah olahraga dengan rekor kemenangan 28-0.

Pertarungan terakhir yang dilakoni oleh petarung asal Rusia itu adalah di UFC 242 melawan Dustin Poirier. Meski demikian, Justin Gaethje juga bukanlah petarung yang bisa diremehkan.

Ia telah menorehkan empat kemenangan beruntun atas James Vick, Edson Barbosa, Donald Cerrone, dan Tony Ferguson. Sejauh ini, rekor kemenangan Justin Gaethje adalah 22-2.

Di tangan Justin Gaethje, Tony Ferguson menelan catatan kekalahan Ko pertama di sepanjang sejarah karier profesionalnya. Pertarungan antara Khabib Nurmagomedov melawan Justin Gaethje pastinya akan menyedot perhatian publik.