Laga Akbar Tinju Anthony Joshua vs Tyson Furry Akhirnya Terwujud

Kamis, 11 Juni 2020 19:38 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pertarungan dua petinju kelas berat antara Anthony Joshua vs Tyson Fury akan segera terwujud usai keduanya telah menyepakati kontrak.

Seorang promotor tinju bernama Eddie Hearn telah mengatakan bahwa pada Rabu (10/06/20) waktu setempat, dua petinju kelas berat asal Inggris, yakni Anthony Joshua dan Tyson Fury sudah setuju untuk melakukan dua pertarungan.

"Kami ada di tempat yang baik. Pada prinsipnya kedua pria (Joshua dan Fury) telah menyetujui pertarungan itu. Ada dua pertandingan," ucap Hearn dikutip dari Sky Sports.

Meski begitu, Hearn menjelaskan bahwa laga tinju akbar antara Anthony Joshua vs Tyson Fury ini masih harus menjalani proses panjang untuk menentukan jadwal dan lokasi pertandingan.

Pasalnya kedua petinju itu masih harus menjalani laga masing-masing. Fury sendiri masih terikat kontrak untuk bertanding melawan Deontay Wilder. Sedangkan Joshia akan bertarung melawan petinnju, Bulgaria.

Nah melihat jadwal yang ada, besar kemungkinan bahwa pertandingan antara Anthony Joshua vs Tyson Fury akan dilaksanakan pada tahun 2021 mendatang.

"Pertarugan pertama bisa terjadi musim panas mendatang. Masih banyak yang harus diproses karena kedua petinju harus bertarung lebih dulu," jelas Hearn.

Sementara itu, laga tinju akbar antara Anthony Joshua vs Tyson Fury ini disebut-sebu sebagai pertarungan terbesar sepanjang sejarah tinju Inggris. Apalagi keduanya adalah juara tinju kelas berat.

Saat ini, Tyson Fury merupakan petinju yang memegang juara dunia versi WBC. Di sisi lain, Anthony Joshua adalah juara kelas berat versi IBF WBA, dan WBO.