Heboh, Mafia Irlandia Terlibat dalam Duel Tinju Tyson Fury vs Anthony Joshua

Minggu, 14 Juni 2020 14:35 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT/Getty Images
Petinju kelas berat, Anthony Joshua. Copyright: © INDOSPORT/Getty Images
Petinju kelas berat, Anthony Joshua.

INDOSPORT.COM - Duel tinju kelas berat yang akan mempertemukan Tyson Fury dengan Anthony Joshua diselimuti kontroversi setelah melibatkan seorang mafia Irlandia bernama Daniel Kinahan.

Daniel Kinahan dipercaya akan menjadi sponsor dalam duel akbar tersebut. Kubu Tyson Fury curiga ada keterlibatan promotor AJ Eddie Hearn dalam bergabungnya Kinahan sebagai sponsor.

Dilansir dari The Sun, Aj Eddie Hearn telah membuat pengumuman pada, Rabu (10/6/20) bahwa pihaknya siap bagi hasil dengan mafia yang dijuluki Raja Gypsy tersebut.

Setelah mendengar hal kontroversial itu, BT Sport yang selama ini dikenal akrab dengan Fury langsung menyatakan tidak akan ikut serta dalam negosiasi duel Fury melawan Anthony Joshua.

Tak lama kemudian, Sky Sport menyusul langkah BT Sport untuk mundur dari pertarungan. Akibatnya kantor Sky Sports di Irlandia menerima ancaman vandalisme.

"Sky Sports memang memiliki kontrak eksklusif dengan Matchroom Sports dan Anthony Joshua, ttapi kami belum terlibat dalam negosiasi dalam rencana duel melawan Fury. Semua keputusan yang kami ambil harus dipertimbangkan dengan cermat," ujar pihak Sky Sports.

Dua media olahraga ternama itu tidak mau terlibat dalam kontroversi pertarungan Anthony Joshua vs Tyson Fury. Meski demikian, tidak bisa dipungkiri bahwa duel akbar itu akan menyedot perhatian dunia.

Pasalnya, saat ini Anthony Joshua merupakan petinju yang memegang sabuk juara kelas berat versi WBA, IBF, WBO, dan IBO.

Joshua wajib mengalahkan Tyson Fury untuk melengkapi gelarnya, sementara Fury yang baru memiliki gelar sabuk WBC berambisi untuk menambah gelarnya.

Petinju asal Inggris itu hingga saat ini belum pernah kalah di ring tinju. Apabila Anthony Joshua bisa menang, tentu akan menjadi rekor tersendiri.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%